Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini saat Sakit agar Cepat Fit

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2020 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 481 2221808 konsumsi-5-makanan-sehat-ini-saat-sakit-agar-cepat-fit-gmjDOi1Jtd.jpg Madu bantu jaga kesehatan (Foto : Boldsky)

Saat pandemi Covid-19, Anda harus menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit. Karena ketika sakit, biasanya nafsu makan berkurang, di satu sisi tubuh memerlukan nutrisi untuk melawan penyakit.

Maka dari itu, Anda harus mengonsumsi asupan sehat ketika Anda sakit agar bisa cepat kembali fit. Berikut 5 asupan sehat yang direkomendasikan yang bisa Anda konsumsi ketika sedang sakit agar tubuh kembali fit, dilansir dari Livestrong:

1. Madu

Cobalah campurkan madu ke secangkir teh, karena berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain membuat teh lebih nikmat, penambahan madu juga mengandung antivirus alami dan komponen antibakteri sehingga mampu melawan penyakit.

Madu

2. Jahe

Jahe sering diketahui sebagai antibodi yang baik untuk tubuh. Artinya jahe dapat membantu mempertahankan sistem kekebalan tubuh terhadap virus.

Jahe dapat menghancurkan bakteri dan patogen. Selain itu, jahe juga mampu meredakan kondisi mual atau muntah.

3. Kerang

Ketika sedang sakit, jika Anda ingin mengonsumsi makanan yang mengenyangkan kerang bisa masuk daftar menu makanan. Kerang merupakan salah satu sumber zinc terbaik sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh.

4. Jamur

Jamur

Ketika Anda sakit, beberapa jamur dapat menjadi pilihan terbaik, terutama shirataki yang mengandung vitamin, meneral dan enzim untuk membantu fungsi tubuh lebih baik.

Selain itu penelitian menunjukkan jamur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sebagai pelindung alami terhadap berbagai jenis infeksi penyakit.

5. Jeruk

Buah jeruk mengandung vitaminc C yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan dalam jeruk juga membantu mempertahankan tubuh Anda dari serangan infeksi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini