Ademkan Siang Harimu dengan Minuman Herbal, Konon Bikin Kamu Awet Muda

Agustina Wulandari , Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 12:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 30 298 2222179 ademkan-siang-harimu-dengan-minuman-herbal-konon-bikin-kamu-awet-muda-nd4vra1jIY.jpg Peach gum kaya gizi. (Foto: Instagram/@mayasefry)

SIANG terik memang paling enak menyantap minuman yang menyegarkan. Minuman dingin selalu menjadi alternatif pelepas dahaga, yang tentunya mampu bikin adem tenggorokan.

Seperti menu peach gum dessert, yang terbuat dari getah pohon persik yang berguna menajdi suplemen alami untuk kulit. Karena mengandung kolagen yang tinggi dan mampu membuat kulit tampak awet muda.

Akun @mayasefry membagikan menu andalannya ini di Instagram pribadi miliknya. Menurutnya, ini kali kedua ia membuat menu peach gum dessert dan peach gum dessert ini hanya butuh merebus bahan-bahannya saja.

Takarannya pun tak ditimbang karena sudah membeli semua bahan dalam satu paket. Penasaran mau coba menu dessert yang enak dan sehat ini? Yuk buruan intip resepnya.

peach gum

Bahan:

Peach gum

Jamur salju

Kurma merah

Biji teratai

Longan kering

Manisan kundur

Goji berry

Gula batu

Daun pandan

Cara membuat:

1. Rendam peach gum selama 12 jam. Bersihkan/buang kotoran hitam-hitam yang menempel. Cuci bersih, tiriskan.

2. Rendam jamur salju selama 1 jam sampai mekar, gunting atau potong-potong, buang bagian yg kuningnya. Rendam juga biji teratai selama 30 menit. Buang bagian dalam/tunasnya dgn menggunakan tusuk gigi. Harus dibuang karna pahit.

3. Cuci longan kering, kurma merah dan goji beri.

4. Didihkan air sebanyak 2 liter. Masukkan daun pandan 5 lembar yg sudah disimpulkan.

5. Masukkan jamur salju, kurma merah, biji teratai, longan kering dan manisan kundur. Rebus selama 10 menit di api sedang.

6. Masukkan peach gum, goji berry dan gula batu. Masak lagi selama 10 menit. Matikan api.

7. Sajikan hangat atau dingin. Simpan di kulkas bisa sampai lebih dari 3 hari masih enak loh.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini