Pria Ini Tidak Sadar Berhari-hari Telinganya Kemasukan Lebah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 30 612 2222029 pria-ini-tidak-sadar-berhari-hari-telinganya-kemasukan-lebah-xjSrt69ptn.jpg Ilustrasi telinga. (Foto: Getty Images/Mirror)

APAKAH Anda pernah membayangkan lubang telinga kemasukan benda aneh? Tentu rasanya akan sakit sekali dan membahayakan kesehatan tentunya.

Tapi, apa yang dialami pria ini mungkin bisa jadi pelajaran untuk semuanya. Ya, telinganya kemasukan lebah tanpa ada rasa apa-apa. Ini juga yang membuatnya tak menyadari hewan pengengat itu bisa masuk ke telinganya.

Dikutip dari Mirror, Sabtu (30/5/2020), lebah itu masuk saat pria tersebut tidur. Saat kemasukan lebah, pria ini mengaku tak merasakan apa-apa. Tapi setelah ia terbangun dari tidurnya, telinganya mengeluarkan suara berderak yang cukup keras dan itu mengganggu kesehariannya.

Dia mengira itu terjadi karena kotoran telinga yang sudah menumpuk. Alhasil, ia coba mengeluarkan "kotoran" di dalam telinganya dengan minyak zaitun yang diteteskan ke kapas. Setelah melakukan percobaan pertama, suara itu akhirnya berhenti dan ia bisa tidur pulas di hari berikutnya.

Telinga. (Foto: Getty Images/Mirror)

Hari berikutnya, suara berderak itu tak ada lagi tapi penyumbatan yang kemudian terjadi. Ia merasa ada sesuatu yang mengganjal di telinganya dan ini terjadi beberapa hari setelah malam pertama kejadian.

Selain coba mengobati kondisi telinga dengan minyak zaitun yang diteteskan ke kapas dan dimasukkan ke telinga, pria ini juga menjajal cara lain seperti memasukkan air ke telinga bahkan mencongkelnya dengan pinset.

Teknik mengeluarkan kotoran telinga dengan pinset sangat tidak disarankan, karena malah akan membuat kondisi lubang telinga lecet dan memicu infeksi kalau sampai luka. Tapi, cara ini dilakukan setiap hari dalam beberapa hari sampai akhirnya ia berhasil mengeluarkan "kotoran" yang menyumbat telinganya.

Kaget, yang ia temukan bukan kotoran telinga, melainkan lebah yang ukurannya cukup besar. "Ada lebah di telinga kiriku. Aku tidak habis pikir bagaimana di dalam telingaku ini ada lebah mati yang bertahan berhari-hari," kata pria tersebut.

Setelah kejadian itu, pria ini membagikan pengalaman buruk tersebut ke media sosial dan luar biasa orang lain menjadi ketakutan karena ceritanya. "Ini mimpi buruk," kata salah seorang warganet.

Ilustrasi lebah. (Foto: Istimewa)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini