Menata Ulang Kamar Jadi Lebih Cantik, Bujetnya Cuma Rp100 Ribuan

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 08:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 01 196 2222633 menata-ulang-kamar-jadi-lebih-cantik-bujetnya-cuma-rp100-ribuan-JuUXcVhhlL.jpg Hasil dekorasi kamar dengan bujet Rp100 ribuan. (Foto: Twitter/@haibebih)

KARANTINA mandiri di rumah karena situasi pandemi corona, membuat ide-ide kreatif muncul di sebagian orang. Selama kurang lebih tiga bulan belakangan ini, contohnya kita melihat banyak orang mencoba tetap produktif walau di rumah saja.

Di sela Work From Home (WFH), tak sedikit orang memanfaatkan waktu untuk belajar memasak misalnya atau berkebun. Selain itu, kegiatan menata kamar ulang agar lebih rapi juga bisa dilakukan loh.

Ya, mendekorasi ulang kamar agar terlihat punya suasana baru penting dilakukan. Sehingga Anda pun semakin betah di rumah dan jadi lebih nyaman ditempati.

dekorasi kamar

Belum lama ini, cukup ramai berseliweran di linimasa media sosial, banyak netizen yang menata ulang tampilan kamarnya jadi lebih estetik daripada sebelumnya.

Jika untuk menata ulang kamar biasanya seseorang butuh mengeluarkan dana bisa mencapai jutaan rupiah, kini banyak cara untuk menyiasatinya.

Salah seorang netizen, Alan, memilih menata ulang kamar dengan bujet rendah. Ya, melalui akun Twitter pribadinya @haibebi, Alan merombak dekorasi kamar tidurnya menjadi lebih estetik. Ia memilih tema tropikal dengan bujet rendah, totalnya kurang lebih hanya Rp155 ribu saja.

Melalui utasannya, Alan menceritakan pertama untuk membuat meja rias ia memanfaatkan kotak sound system yang sudah tidak terpakai. Kemudian ia tutup bagian atasnya dengan sarung bermotif kotak-kotak warna hijau cerah, yang berfungsi sebagai taplak meja.

Kemudian Alan menambahkan elemen hijau lainnya dari alam, dengan meletakkan beberapa tanaman. Mulai dari tanaman gantung hingga tanaman yang ditempatkan di lantai. Jangan salah, aneka tanaman hijau tersebut ia beli di pedagang tanaman pinggir jalan dengan harga miring, cukup Rp10 ribu hingga Rp15 ribu saja per potnya.

dekorasi kamar

Memasukkan aksen seni, Alan tak lupa menyematkan lukisan dedaunan yang ia gambar sendiri, kemudian ia cetak lalu dibingkai dengan kotak kardus dan lakban warna hitam. Sampai di sini, total pengeluaran Alan untuk dekorasi merombak kamar menjadi estetik hanya Rp80 ribu saja.

Sementara biaya terbesar, Rp75 ribu hanya dikeluarkan Alan untuk membeli karpet bulu yang ia beli online di salah satu e-commerce. Sehingga total pengeluarannya untuk membuat kamarnya jadi lebih menarik dan indah dipandang, sekaligus rapi hanya Rp115.000.

Terakhir, Alan juga menerapkan trik menyingkirkan barang-barang yang tidak perlu agar kamar tidurnya yang sebetulnya tidak luas bisa terlihat lebih lapang, yakni dengan meniadakan lemari pakaian.

Triknya, Alan menyingkirkan pakaian yang tidak terpakai. Lalu Alan hanya menyisakan sekitar 8 potong helai baju yang ia sering dan akan pakai. Kemudian 8 helai pakaian ini ia gantung di sudut kamar, menggunakan gantungan baju yang ia buat sendiri dari pipa paralon warna putih.

Sisa pakaian lain yang diperlukan, cukup dilipat dan dimasukkan ke keranjang plastik transparan yang ditempatkan tepat di bawah gantungan baju. Hemat ruang sekaligus rapi bukan?

Menarik, bisa diaplikasikan bukan? Semoga ide kreatif merombak kamar dengan budget rendah ini bisa menjadi inspirasi.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini