Berburu Jajanan Kaki Lima Tetap Cegah Corona, Yuk Patuhi 7 Prokotol Kesehatan Ini

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 11:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 01 298 2222715 berburu-jajanan-kaki-lima-tetap-cegah-corona-yuk-patuhi-7-prokotol-kesehatan-ini-NBYnT6RcBP.jpg Ilustrasi. (Freepik)

TAK lama lagi masyarakat Indonesia akan menghadapi new normal. Meski kehidupan akan berjalan kembali dengan normal, namun masyarakat diminta untuk beradaptasi dengan gaya hidup yang baru, salah satunya saat hendak membeli makanan.

Sebagaimana diketahui, new normal adalah adaptasi gaya hidup baru dalam upaya memutus mata rantai virus corona Covid-19. Caranya dengan mengenakan masker saat beraktivitas, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan social distancing (Jaga jarak).

Kementerian Koperasi dan Unit Kerja Mandiri (UKM) pun mengimbau masyarakat agar terus berhati-hati dalam menghadapi New Normal. Melalui akun Twitter resmi @kemenkopUKM mereka mengajak masyarakat untuk selalu waspada dalam berdagang dan jajan di kaki lima.

“Beburu aneka jajanan atau pernak-pernik paling asik ke kaki lima. Tapi, kini harus lebih hati-hati dan waspada jangan sampai ada celah penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan wajib buat pedagang dan pembeli,” tulis unggahan Kemenkop, Senin (1/6/2020).

Kemenkop juga menjelaskan beberapa protokol kesehatan yang wajib dilakukan masyarakat saat berada di ruang publik. Ada sekiranya tujuh hal yang wajib diperhatikan oleh masyarakat supaya tetap aman dan terhindar dari penularan Covid-19.

street

1. Pakai masker kain untuk menutup hidung dan mulut.

2. Cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

3. Gunakan sarung tangan sekali pakai.

4. Face shield untuk perlindungan ekstra.

5. Atur jarak antarlapak minimal satu meter, serta jaga jarak antrean pengunjung.

6. Hindari sentuhan termasuk saat transaksi pembayaran.

7. Pastikan kantong pembungkus steril atau bawa tas belanja sendiri.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini