Kangen Traveling, Agus Harimurti Yudhoyono Ngebet Makan Durian

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 08:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 01 406 2222626 kangen-traveling-agus-harimurti-yudhoyono-ngebet-makan-durian-wPJ5rrsKHq.jpg Agus Harimurti Yudhoyono berburu durian. (Foto: Instagram/@agusyudhoyono)

PANDEMI Covid-19 membuat orang-orang yang biasanya rutin traveling harus bersabar dulu dan menunda perjalanannya. Akibatnya, banyak orang kangen traveling, tak terkecuali Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Agus Harimurti Yudhoyono salah satu orang yang suka traveling, berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia. Nah saat kangen traveling, suami Annisa Pohan ini kangen berburu salah satu buah surga khas Indonesia.

ahy

Nah, buah yang paling dikangeni oleh Agus Harimurti Yudhoyono ternyata adalah raja buah, durian. Sebagaimana hasil pantauan Okezone, belum lama ini, melalui akun laman Instagram resmi pribadinya, @agusyudhoyono, dirinya mengungkapkan rasa rindunya bisa berburu durian di berbagai daerah di Indonesia.

Agus Harimurti Yudhoyono mengaku, setiap kali datang berkunjung ke satu daerah yang baru pertama kali ia datangi, makanan pertama yang ia buru adalah durian lokal khas daerah tersebut.

“Sedikit flashback, setiap kali saya mengunjungi suatu daerah yang pertama saya cari pasti durian khas setempat, karena rasa durian di beberapa daerah nikmatnya berbeda,” tulis Agus sebagai keterangan foto potret dirinya tengah asyik menyantap durian khas Sulawesi Selatan.

Menariknya, dengan kebiasaan wajib berburu durian daerah khas setempat, ayah satu anak ini mengaku bahwa dirinya dijuluki Duta Durian loh!

“Sampai-sampai teman-teman menjuluki saya Duta Durian gara-gara kebiasaan saya ini. Jadi kangen hunting durian lagi nih. Siapa yang suka durian juga? Durian mana lagi nih yang harus saya coba? #kangengerilyanusantara," tambah AHY.

Melihat unggahan Agus Harimurti Yudhoyono tentang hobinya berburu dan mencicipi aneka durian khas Nusantara, sontak netizen dari berbagai daerah langsung merekomendasikan varian durian khas Indonesia kepadanya. Terlihat di kolom komentar, para netizen ada yang merekomendasikan Agus untuk mencicipi durian khas Belitung, yang disebut memiliki rasa nikmat tidak kalah dengan durian Montong.

Lalu ada juga yang merekomendasikan untuk berburu durian khas Banjarmasin, Banyumas, Palu, Bojonegoro, Sidikalang hingga durian Petruk Jepara, yang semuanya disebutkan netizen punya cita rasa nikmat, sama seperti jenis durian lain yang sudah terkenal. Duh, bikin ngiler ya!

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini