Tips Buat Masker Rumahan, Sudah Uji Coba Loh

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 14:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 02 194 2223247 tips-buat-masker-rumahan-sudah-uji-coba-loh-MESQ0TqH5r.jpg Masker kain ala Tere. (Foto: Dok Tere)

MENGENAKAN masker adalah suatu keharusan selama pandemi virus corona Covid-19. Masker kini menjadi barang umum yang dicari oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang melakukan aktivitas di luar rumah.

Meski demikian, beberapa orang menganggap menggunakan masker dapat membuat pemakainya menjadi mati gaya. Terlebih dengan bentuk dan motif masker yang umum membuat penampilan seseorang tampak sama dengan orang lain.

masker kain

Seorang ibu rumah tangga bernama Tere, memiliki cara tersendiri untuk mengatasi hal tersebut. Ia mengaku membuat masker secara mandiri menggunakan bahan-bahan yang ia miliki.

Nah, masker yang ia buat itu bisa nampak berbeda dengan yang dimiliki kebanyakan orang. “Saya membuat masker sendiri dengan bahan yang sudah dimiliki," terang Tere saat diwawancarai Okezone, Selasa (2/6/2020).

Untuk modelnya, Tere mencontoh masker pada umumnya. Tapi untuk jenis kain dan motifnya bisa dikreasikan sendiri jadi terlihat beda dengan yang lain.

Lebih lanjut Tere mengaku telah membuat beberapa jenis masker dari kain yang ia miliki. Sehingga kini koleksi maskernya memiliki warna dan motif kain, sesuai dengan apa yang ia inginkan.

masker

Bahkan terkadang Tere membuat masker dari kain perca yang sudah tidak terpakai. “Kainnya apa saja yang sekiranya punya warna dan motif yang bagus, pakai kain perca juga bagus," tuturnya.

"Kalau sekiranya tipis bisa dirangkap dua jadi tetap aman digunakan. Tapi harus pintar juga memilih kain, jangan sampai bahan masker membuat jadi sulit bernapas,” lanjutnya.

Tere mengaku ia sama sekali tidak berjualan masker selama pandemi Covid-19. Ia membuat masker tersebut untuk digunakan secara pribadi saat menjalankan aktivitas di luar rumah, seperti berbelanja maupun berolahraga pagi.

“Saya buat untuk digunakan sendiri, bukan untuk jualan. Jadi bebas bisa memilih model dan warna apa sesuai selera. Buatnya juga enggak lama kok, paling cuma 20-30 menit supaya tetap rapi. Yang paling penting dalam pembuatan masker itu cuma niat,” tuntasnya.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini