Sambut New Normal, Aturan Nonton di Bioskop Enggak Boleh Lagi Duduk Sebelahan Loh

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 09:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 02 406 2223067 sambut-new-normal-aturan-nonton-di-bioskop-enggak-boleh-lagi-duduk-sebelahan-loh-PiJpe28Ko1.jpg Ilustrasi. (Freepik)

MENJALANI kehidupan saat new normal, maka akan banyak aturan yang harus dibuat demi memberikan rasa aman masyarakat dari paparan virus corona. Tak terkecuali soal nonton film di bioskop.

Ya, kebiasaan ini sudah menjadi bagian dari rutinitas masyarakat. Nonton film di bioskop bahkan menjadi aktivitas menarik mengisi kekosongan hari. Tapi, bagaimana nonton film di bioskop saat new normal nantinya?

bioskop

Mengacu pada aturan yang diberlakukan di Perancis, nonton film di bioskop tak bisa lagi berkerumunan. Jadi, dipastikan akan ada pembatasan jumlah penonton dalam sekali penayangan filmnya.

Kemudian, menurut laporan Hollywood Reporter, aturan lain yang akan diberlakukan di bioskop adalah memberi jarak antarpenonton. Sehingga, physical distancing antarorang masih diberlakukan meski di dalam studio bioskop.

bioskop

"Bioskop akan diizinkan dibuka kembali (saat new normal), tetapi jumlah penonton akan dibatasi per penayangan film. Selain itu, penonton juga diminta untuk menjaga jarak yang artinya tidak ada orang yang duduk bersampingan," lapor media tersebut.

Peraturan ini sejalan dengan rencana pembukaan bioskop pada 22 Juni mendatang. Pembukaan bioskop ini pun disambut baik masyarakat di sana, termasuk juga distributor film besar.

Aturan jaga jarak aman jadi prioritas utama yang mesti dilakukan siapapun yang akan menonton film di bioskop. Pembatasan jumlah penonton dalam studio pun diberlakukan di negara ini.

"Berdasarkan peraturan yang dibuat Menteri Kesehatan, pedoman nonton film di bioskop ialah membatasi jumlah penonton hingga 50 persen dari kapasitas auditorium. Protokol ini akan menentukan berapa banyak distributor film yang bersedia untuk merilis film mereka ketika bioskop dibuka kembali dan pada akhirnya akan sangat penting untuk membuat orang merasa nyaman dengan ide untuk kembali ke bioskop," lapor Variety.

Perlu Anda ketahui, Juli mendatang tiga film besar akan rilis di Perancis. Sebut saja film Tenet, Mulan, dan The SpongeBob Movie: Sponge on The Run. So, sudah siap dengan aturan baru nonton film di bioskop?

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini