Cerita Susi Susanti-Alan Budikusuma Rasakan Manfaat Minum Susu

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 02 481 2223445 cerita-susi-susanti-alan-budikusuma-rasakan-manfaat-minum-susu-PWA55usMfS.jpg Susi Susanti dan Alan Budikusuma (Foto : @susysusantiofficial/Instagram)

Susu masuk ke dalam salah satu superfood karena kandungan gizinya yang bagus bagi tubuh. Tak hanya bagi masyarakat biasa, susu juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi para atlet.

Mantan Pebulu tangkis Senior Indonesia, Susi Susanti dan Alan Budikusuma pun merasakan manfaat susu yang berdampak terhadap tubuh mereka. Bahkan Alan Budikusuma mengatakan kemampuannya dalam bermain bulu tangkis diperoleh karena rajin mengonsumsi susu.

“Manfaat susu sangat luar biasa. Waktu kecil saya disuruh minum susu sama orangtua hampir setiap hari. Yang dirasakan bukan hanya energi tapi juga daya tahan sebagai atlet yang luar biasa karena susu,” terang Alan, dalam Live Streaming bersama Frisian Flag, Selasa (2/6/2020).

Susi Susanti

Alan mengaku saat masih aktif bermain bulu tangkis, para lawan yang berasal dari luar negeri lebih sering mengonsumsi susu dibandingkan masyarakat Indonesia. Hal inilah yang membuat para kompetitor yang menjadi lawan mereka dari berbagai negara menjadi tangguh dan pintar.

“Orang luar negeri justru lebih sering minum susunya. Mereka anggap susu sudah seperti air putih. Abis makan minumnya susu, beda sama orang Indonesia yang mengonsumsi susu hanya bergantung pada momen,” lanjutnya.

Alan Budikusuma

Meski sudah pensiun dari dunia tepok bulu, namun Alan dan Susi masih rutin mengonsumsi susu. Konsumsi susu mereka imbangi dengan olahraga setiap hari seperti jalan kaki maupun jogging ringan. Pasalnya seorang atlet yang sudah pensiun harus tetap berolahraga untuk menjaga kesehatan jantungnya.

“Saya doyan mengonsumsi susu. Bahkan bisa menghabiskan dua liter susu setiap hari,” tutur Alan.

Sementara Susi mengaku waktu masih aktif menjadi atlet, ia biasa mengonsumsi susu sebanyak dua kali dalam sehari. “Tapi sekarang sudah pensiun jadi atlet minimal segelas per hari.”

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini