Deretan Butik Mewah yang Kena Jarah di Amerika, Gucci hingga Louis Vuitton

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 194 2223786 deretan-butik-mewah-yang-kena-jarah-di-amerika-gucci-hingga-louis-vuitton-SiHhI130W8.jpg Butik LV dijarah di Amerika. (Foto: WWD)

AKSI demonstrasi di Amerika dampaknya meluas. Beberapa oknum tak bertanggung jawab bahkan menjadi pemicu masalah baru dalam ketegangan rasisme tersebut.

Oknum demonstran tersebut mengajak orang lain yang turun ke jalan untuk merusak toko brand mewah dengan melakukan vandalisme. Tidak hanya itu, beberapa toko bahkan dijarah.

gucci

Menurut laporan Business Insider, banyak toko brand mewah yang menjadi sasaran oknum demonstran. Sebut saja Gucci, Chanel, Louis Vuitton, Hermes, Goyard, La Perla, hingga Dolce & Gabbana.

Toko aksesori mahal seperti Moncler di SoHo, Manhattan, pun jadi sasaran empuk oknum demonstran. Bahkan, oknum demonstran ini pun merusak toko seperti L'Occitane dan Nordstrom yang juga menjual kebutuhan harian untuk kelas atas.

Tidak berhenti di situ, toko perhiasan mewah pun ikut dijarah. Begitu juga dengan toko jam tangan Swatch yang semua barang di dalam toko itu habis diambil oknum demonstran.

Jika diperhatikan secara detail, vandalisme yang selalu ada di dinding toko brand mewah ini adalah kalimat 'Eat The Rich' yang mana ini merupakan bentuk kekesalan oknum demonstran yang sulit mendapatkan pemasukan di tengah pandemi.

Lv

Ya, menurut Business Insider, dalam tiga bulan terakhir sebanyak 40 juta orang Amerika di-PHK terkait pandemi. Kemudian, menurut CNBC, pada 21 Mei 2020, miliarder di Amerika malah menjadi sangat kaya di tengah pandemi.

Ketimpangan sosial ini yang kemudian membuat aksi penjarahan terjadi di tengah demonstrasi menuntut keadilan George Floyd. Ya, tagar #BlackLivesMatter pun menggema di seluruh dunia dan jutaan dukungan diberikan untuk ikut menuntut keadilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini