Bukan Cuma Barang Mewah, Penjarah dalam Aksi George Floyd Curi Anggur Mahal

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 298 2223841 bukan-cuma-barang-mewah-penjarah-dalam-aksi-george-floyd-curi-anggur-mahal-kl13yavEsI.jpg Ilustrasi (Foto : Winepair)

Aksi menuntut keadilan atas kematian George Floyd tercoreng setelah kejadian penjarahan yang dilakukan oknum demonstran masif di media sosial. Para oknum menjarah barang-barang mewah dengan memecahkan kaca toko.

Brand seperti Gucci, Chanel, Louis Vuitton, Hermes, Goyard, La Perla, hingga Dolce & Gabbana menjadi incaran penjarah. Vandalisme pun dilakukan para oknum demonstran ini di depan butik mewah tersebut.

Di sisi lain, bukan hanya butik brand mewah yang dijarah, para pelaku tak bertanggungjawab itu pun melakukan aksi penjarahan pada beberapa kafe dan restoran mewah di Amerika Serikat.

Aksi Protes

Seperti yang dilaporkan Washington Post, di kawasan Los Angeles para penjarah mencuri komputer hingga anggur mahal dari restoran Nancy Silverton. Tidak hanya di satu lokasi, kejadian serupa juga terjadi di Pizzeria Mozza, Mozza2Go, dan Chi Spacca.

Bahkan, di dalam Mozza2Go, terdapat percikan api yang diduga muncul karena penjarah coba membakar restoran tersebut.

Aksi Protes

Restoran lain yang mengalami kerusakan akibat penjarah adalah Ludo Lefebvre's Trois Mec dan Petit Trois. Kemudian, dilaporkan juga restoran Maple & Pine yang ada di lantai lobi Quirk Hotel pun jadi sasaran oknum demonstran.

Di sisi lain, para pemilik restoran saat ini mulai menghubungi FBI untuk mendapatkan pelatihan bagaimana ara mendeteksi dan menangani ancaman keamanan dan protes di ruang makan. Hal ini mereka lakukan karena situasi semakin tidak kondusif.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini