New Normal di Jepang, Naik Roller Coaster Dilarang Teriak

Rabu 03 Juni 2020 10:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 03 406 2223712 new-normal-di-jepang-naik-roller-coaster-dilarang-teriak-XOMKM4U2Da.jpg Naik roller coaster dilarang teriak di era new normal (Foto : Travel and Leisure)

Hampir setiap negara di dunia bersiap menghadapi era new normal di tengah pandemi Covid-19. Protokol kesehatan di berbagai bidang disiapkan untuk mencegah penularan Covid-19, termasuk pariwisata.

Dikutip dari Solopos.com, berbagai tempat hiburan di dunia menyiapkan protokol kesehatan baru untuk memasuki era new normal. Seperti dilakukan taman hiburan di Denmark yang sedang bersiap untuk dibuka. Mereka juga menerapkan aturan atau protokol kesehatan untuk menghindari Covid-19.

Pedoman baru itu mengharuskan taman hiburan untuk membatasi jumlah penumpang di setiap atraksi. Dilansir NY Post, taman hiburan itu hanya akan mengizinkan satu keluarga atau penumpang per-kereta.

Pihak berwenang khawatir bahwa virus dapat disebarkan oleh pengendara ketika mereka berteriak selama perjalanan dan menyebarkan dropletes ke penumpang ra lain di sekitar mereka.

Roller Coaster

Serupa, penikmat wahana roller coaster di Jepang akan segera kembali merasakan sensasi lagi dengan sejumlah penyesuaian.

Dilansir Japan today, sekelompok operator taman hiburan telah membuat pedoman tentang bagaimana memastikan keselamatan pengunjung dan staf dalam menghadapi Covid-19. Salah satu pedoman yang dibuat yakni para pengguna wahana roller coaster dan wahana lain sebisa mungkin untuk tidak berteriak.

“Pedoman ini tidak akan membuat infeksi menjadi nol, tetapi akan mengurangi risiko infeksi,” kata operator. Hal itu akan menjadi sulit mengingat sifat permainan roller coaster yang “liar.”

Selain itu, para pengguna wahana juga dianjurkan untuk menggunakan masker setiap saat, pengecekan suhu tubuh, dan menekankan pentingnya menjaga jarak sosial. Bagi para staf taman hiburan juga harus selalu menggunakan masker dan itu juga akan menjadi sulit karena sifat pekerjaan mereka.

(hel)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini