Cek Fakta, Viral Bukit Alas Bandawasa Bogor Wisatawan saat Pandemi Corona

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 11:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 03 406 2223718 cek-fakta-viral-bukit-alas-bandawasa-bogor-wisatawan-saat-pandemi-corona-a8wl6POmbt.jpg Viral camping di Bukit Alas Bandawasa. (Foto: Twitter/@pendakilawas)

MENGHINDARI kerumunan adalah hal yang harus dilakukan sekarang ini. Itu dilakukan semata-mata untuk mencegah penyebaran virus corona yang masih ada di tengah masyarakat. Namun, apa yang terjadi di Bukit Alas Bandawasa, Bogor, tak seperti yang Anda bayangkan.

Ya, sebuah unggahan Twitter viral di media sosial. Akun @pendakilawas memperlihatkan bagaimana situasi Bukit Alas Bandawasa penuh dengan tenda pelancong. Hal ini pun mengejutkan netizen.

kemping

Dalam unggahannya itu, @pendakilawas menuliskan keterangan seperti ini,

"Eh udah pada camping aja neh. Lokasi: Bukit Alas Bandawasa, Bogor, Hari ini (Minggu, 31/5/2020)," tulisnya.

Unggahan ini langsung diserbu netizen. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 3 ribuan netizen yang menyukainya dan lebih dari 500 orang memberikan komentar terhadap kejadian ini.

Jika diperhatikan fotonya, Anda bisa lihat bagaimana tenda-tenda itu dipasang berdekatan satu sama lain dengan jumlah yang sangat banyak. Jadi, terlihat di foto suasana begitu padat dan sulit menerapkan PSBB.

Lalu, bagaimana komentar netizen melihat keadaan ini?

"Segera diresmikan klaster Covid-19 terbaru. Mungkin mereka penasaran rasanya menggunakan ventilator. Ngaku pencinta alam, tapi tidak cinta kesehatan diri sendiri," tegas @jonathan****.

"Bukannya tenang, malah sumpek-sumpekan," kata @teman******.

"Merinding liatnya, banyak banget kerumunan tenda," cuit @kusmiatun******.

"Physical distancing! Sebel banget gue di Bogor corona enggak corona sama aja ramenya," komen @badreli****__.

"Cuma bisa mendoakan, semoga yang ada di sana semuanya dalam keadaan yang sehat," ungkap @Fais***Al******.

Sementara itu, pengelola Bukit Alas Bandawasa memberikan pernyataan resminya melalui akun Instagram @bukit_alasbandawasa.

"Bukit Alas Bandawasa ditutup total. Tolong pengertiannya," tulis keterangan resmi pihak pengelola tempat wisata yang berlokasi di Kampung Palalngon RT 03 RW 03, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor tersebut.

Okezone pun coba menghubungi kontak yang tertera di akun Instagram ini untuk menanyakan kebenaran kabar yang beredar. Namun, sampai berita ini dimuat, tidak ada respons yang diberikan.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini