5 Barang Ini Wajib Dibawa Keluar Rumah saat New Normal

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 13:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 03 481 2223810 5-barang-ini-wajib-dibawa-keluar-rumah-saat-new-normal-uNTLvjgV9Z.jpg Ilustrasi. (Freepik)

AKIBAT pandemi Covid-19 membuat kehidupan masyarakat global, termasuk masyarakat Indonesia menunda aktivitas di luar rumah. Namun kini, pemerintah Indonesia tengah mempersiapkan skenario tata cara kebiasaan hidup yang baru untuk mengatur masyarakat berkehidupan di era new normal

New normal atau kenormalan baru, membuat orang harus hidup berdampingan dengan virus corona. Terutama di luar rumah, Anda harus tetap menjaga diri agar tetap aman tidak terinfeksi Covid-19.

Di kehidupan dengan kenormalan yang baru sekarang, pola hidup seseorang pun berubah. Tidak lagi seperti dulu, sekarang saat keluar rumah ada barang-barang kebersihan atau hygiene kit yang wajib dibawa.

Tujuannya agar selama beraktivitas di luar rumah, setiap orang tetap bisa menjaga kebersihan dirinya sendiri. Sehingga bisa sekaligus juga menjaga orang lain di sekelilingnya.

Lalu apa saja barang yang harus kita bawa sebagai hygiene kit saat kita beraktivitas keluar rumah? Baca ulasan singkatnya di bawah ini, seperti dirangkum Okezone, Rabu (3/6/2020) dari panduan resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Jika Harus Tetap Bekerja Bagaimana Agar Kita Terhindari dari Covid-19.

Masker

masker

Sama seperti pakaian, sekarang yang namanya masker adalah hal wajib yang digunakan saat keluar rumah. Pemerintah telah menerapkan peraturan, setiap orang yang keluar rumah wajib memakai masker. Jika Anda memakai masker kain, jangan lupa untuk membawa masker bersih cadangan untuk mengganti masker yang telah dipakai selama empat jam. Mengingat satu masker kain, maksimal hanya dipakai selama empat jam.

Sabun cair

Seperti saat traveling, sekarang kita harus biasakan diri membawa sabun cair sendiri yang bisa ditempatkan dalam botol kecil. Dengan membawa sabun cair sendiri, kita tak perlu bingung jika harus mencuci tangan atau bersih-bersih lainnya, tapi tidak menemukan sabun di tempat tersebut.

Hand sanitizer

hand

Jangan lupa membawa selalu hand sanitizer, terutama bagi orang-orang yang menggunakan transportasi umum. Sebisa mungkin selama beraktivitas di luar, usahakan tidak sering menyentuh fasilitas umum. Nah, jika sulit air dan sabun maka hand sanitizer bisa dipakai untuk membersihkan tangan di saat-saat terdesak.

Hand sanitizer juga bisa dipakai membersihkan tangan jika kita terpaksa melakukan transaksi dengan menggunakan uang tunai. Namun ingat, cuci tangan yang paling baik adalah tetap dengan air mengalir dan sabun ya.

Tisu kering

tidu

Tisu kering bisa digunakan saat kita terpaksa harus menyentuh wajah atau mengucek mata dengan tangan. Alih-alih menyentuh bagian wajah langsung dengan tangan, kita bisa memakai tisu. Selain itu, tisu juga bisa kita gunakan untuk mengalasi jari-jari tangan saat membuka pintu dan menekan tombol lift.

Disinfektan spray

Jangan lupa untuk membawa semprotan disinfektan atau disinfectan spray. Sehingga misalnya begitu sampai di tempat tujuan, misalnya sampai di tempat kerja kita bisa langsung membersihkan barang-barang pribadi dan meja area kerja dengan desinfektan spray tersebut.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini