Dewi Perssik Olahraga Lompat Tali, Ini Manfaatnya bagi Kesehatan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 481 2224162 dewi-perssik-olahraga-lompat-tali-ini-manfaatnya-bagi-kesehatan-kRFEdKfaLq.jpg Dewi Perssik lompat tali (Foto : @dewiperssikreal/Instagram)

Pandemi Covid-19 membuat sebagian besar orang lebih sering menghabiskan waktu di rumah, termasuk selebriti. Beragam aktivitas dilakukan oleh para selebriti, misalnya olahraga. 

Olahraga pun beragam, mulai dari yoga, meditasi, hingga seperti yang dilakukan Dewi Perssik. Melalui akun Instagramnya, @dewiperssikreal, pemilik nama asli Dewi Murya Agung tersebut mengunggah video sedang melakukan olahraga lompat tali.

View this post on Instagram

😻

A post shared by Dewi Perssik Real (@dewiperssikreal) on

Mengenakan outfit sporty, Dewi Perssik nampak bersemangat melakukan olahraga lompat tali atau skipping di video tersebut. Lalu, apa sebenarnya manfaat melakukan olahraga lompat tali bagi kesehatan?

(Baca Juga : Waspada, Kebanyakan Santap Makanan Tinggi Lemak Jenuh Bisa Kurangi Konsentrasi)

Dilansir dari Livestrong, berikut adalah empat manfaat olahraga lompat tali jika dilakukan setiap hari : 

Membakar kalori dengan efektif

Seseorang sering mengeluh sulit menurunkan berat badan. Dengan skipping lebih efektif menurunkan berat badan karena cepat membakar kalori. Latihan ini salah satu kegiatan aerobik yang sederhana dan bisa dilakukan oleh siapapun. Dalam satu sesi atau 15 menit skipping, Anda dapat membakar sekira 350 kalori. Kegiatan ini tentu sangat berharga dan mudah diterapkan.

Tingkatkan kesehatan kardiovaskular

Karena detak jantung Anda meningkat saat Anda melompat, aktivitas skipping bekerja baik untuk meningkatkan kesehatan jantung. Ada pembuluh darah yang mengangkut darah bersama dengan oksigen yang sempurna. Cara ini bisa melatih kardiovaskular dengan seimbang. Anda juga lebih mudah memonitor denyut jantung dengan efektif.

Membentuk otot

Lompat Tali

Skipping teratur memperbaiki otot di kaki dan tubuh bagian bawah dan bagian atas, termasuk bahu dan lengan. Otot bisa tetap stabil sepanjang hari, yang membuat metabolisme Anda semakin aktif. Pada dasarnya setiap orang harus mengaktifkan metabolisme serta menguatkan otot agar terbebas dari rasa kram yang menyiksa.

Lebih bergerak aktif

Jika dilakukan dengan benar, skipping memiliki dampak gangguan kesehatan yang lebih rendah daripada jogging atau berlari. Skipping juga tidak termasuk olahraga yang berat, karena mudah dilakukan. Anak-anak juga pasti senang melakukannya, sehingga lebih mudah mencegah obesitas.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini