Viral Suster Katolik Jalan Kaki 73 KM demi Bagikan Masker ke Umat Muslim

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 08:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 03 612 2223650 viral-suster-katolik-jalan-kaki-73-km-demi-bagikan-masker-ke-umat-muslim-L744Aj6Lsf.jpg Suster di NTT bagikan masker kain. (Foto: Twitter/@kitabisa)

KEBAIKAN tak mengenal batas, siapa saja bisa melakukannya. Begitu mungkin yang ingin disampaikan Suster Katolik di NTT ini.

Ya, Suster Chrisanta memberikan kita semua contoh bahwa walau berbeda keyakinan, tetapi kepedulian pada sesama adalah nilai yang harus dimiliki siapapun.

suste

Aksinya ini viral di media sosial, akun Twitter @kitabisacom yang membagikannya. Suster Chrisanta diketahui memberikan masker buatannya sendiri ke warga Muslim di Desa Bea Ngencung, Manggarai Timur, NTT. Foto-fotonya dianggap menginspirasi.

Dilihat dari keterangan foto, Suster Chrisanta rela jalan kaki sejauh 73 KM untuk bisa tiba di desa yang ingin ia bantu. Jarak yang tidak dekat, apalagi ditembuh dengan jalan kaki.

Rute yang ditempuh pun tak mudah, ia rela berjalan membelah sungai dan juga perkebunan. Agar kepalanya tidak kepanasan, ia pun mengandalkan helm. Begitu juga jaket abu-abu tebal yang ada di tubuhnya, ia pakai untuk melindungi tubuhnya.

Setibanya di desa yang ingin ia bantu, Suster Chrisanta pun langsung bertemu dengan warga Muslim dan membantu memakainya masker buatannya tersebut. Benar-benar sosok yang harus ditiru, ya.

suster

Netizen yang melihat aksi ini pun mengutarakan kebanggaannya di kolom komentar. Salah satunya dari @HaikalAdn****, "Indahnya toleransi," katanya. Lalu, ada juga komentar dari @Tarmu****, "Kebersamaan tanpa rasa curiga," tulisnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini