Sah! Terungkap AHY Tim Bubur Tidak Diaduk

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 298 2224587 sah-terungkap-ahy-tim-bubur-tidak-diaduk-MMjI99HE6Z.jpg AHY makan bubur ayam (Foto : @agusyudhoyono/Instagram)

Agus Yudhoyono mengunggah sebuah foto kuliner yang sukses membuat dunia maya gempar. Bukan tanpa alasan, dalam unggahan terbarunya, Agus menegaskan bahwa dirinya masuk dalam 'Tim Bubur Tidak Diaduk'.

Hal ini sontak mencuri perhatian netizen Indonesia. Perdebatan antara bubur diaduk dan tidak diaduk memang sempat heboh di media sosial.

Masing-masing kubu memiliki argumentasi masing-masing. Ambil contoh mereka yang masuk dalam 'Tim Bubur Diaduk'. Mereka mengatakan olahan bubur sudah seharusnya diaduk untuk mencampurkan bumbu dan toppingnya, sehingga rasa bubur menjadi lebih nikmat.

Sementara mereka yang masuk dalam 'Tim Bubur Tidak Aduk' menjelaskan olahan bubur masih bisa tetap terasa lezat bila tahu teknik menyantapnya. Selain itu, mereka mengatakan bahwa dengan cara ini tampilan bubur pun tetap terlihat menggugah selera, berbeda dengan bubur yang diaduk.

AHY

Di tengah perdebatan ini, Agus Yudhoyono tiba-tiba mengunggah fakta yang sangat mengejutkan. Pria yang dikenal hobi kulineran itu mengungkapkan bahwa dirinya masuk ke dalam 'Tim Bubur Tidak Diaduk'.

"Pagi ini enaknya sarapan bubur (SABU), salah satu rekomendasi saya Bubur Ayam Sampurna yang ada di Bomero City Walk Cianjur, rasanya betul-betul mantul. Kalau saya tim makan bubur nggak diaduk, kalau kamu gimana? #kangengerilyanusantara," tulis Agus Yudhoyono.

Unggahan tersebut sontak langsung mencuri perhatian netizen Indonesia, dan kembali menimbulkan perdebatan. Bahkan hingga berita ini dituliskan, foto unggahan Agus telah disukai lebih dari 8 ribu kali, dan dibanjiri ratusan komentar.

AHY

Sebagian netizen masih bersikeras kalau olahan bubur itu akan terasa lebih lezat bila diaduk.

"Diaduk donk biar mantap surantap," tulis akun rekuuur.

"Diaduk dong ndan. Biar kaya perasaan saya yang sering teraduk-aduk. Sehat sukses barokah selalu ndan," tulis akun abdullahaliyah5316.

"Kalau saya enakan diaduk dulu baru dimakan lebih nikmat," tulis akun arifatulkhoridah.

"Kalau ga diaduk emang ada rasanya?," sindir seorang netizen.

"Bubur dicampur lebih meresap seluruh bumbunya, dan sensasinya seperti sila ke-3 Pancasila : Persatuan Indonesia," tulis akun rickykurniawanc.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini