Pulang ke Malaysia, Ini Protokol Kesehatan yang Wajib Diikuti Mertua BCL

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 481 2224609 pulang-ke-malaysia-ini-protokol-kesehatan-yang-wajib-diikuti-mertua-bcl-SAusaZqulO.jpg Mertua BCL (Foto : @dida_sinclair/Instagram)

Setelah tinggal sekira tiga bulan lamanya di Jakarta bersama Bunga Citra Lestari (BCL) dan Noah Sinclair, Ibunda mendiang Ashraf Sinclair, Khadijah Rahman Sinclair memutuskan untuk kembali pulang ke kampung halamannya di Malaysia.

Hal tersebut tertuang dalam postingan akun Instagramnya @dida_sinclair, Kamis (4/6/2020). Dalam unggahan foto tersebut Khadijah yang biasa disapa Dida harus menjalani karantina selama 14 hari karena keputusannya kembali menuju Negeri Jiran.

“Alhamdulillah. Umi kembali ke rumah di Malaysia sekarang. Di karantina 14 hari sebelum pulang. Terima kasih telah merawat Umi, Bunga, selama hampir 3 bulan di rumah Anda,” tulis Dida, dalam caption Instagramnya, Kamis (4/6/2020).

Mertua BCL

Meski harus dikarantina selama dua pekan, namun Dida bersyukur bisa menghabiskan banyak waktu bersama BCL dan Noah, terlebih selama bulan suci Ramadhan. Banyak kegiatan yang mereka lakukan seperti membaca Yasin bersama untuk Alm Ashraf, berdoa bersama, sahur bersama, dan menghabiskan Idul Fitri yang paling indah bersama.

“Ada begitu banyak cinta untuk Alm Ashraf meskipun dia tidak ada di sana tetapi kehadirannya terasa. Sudah waktunya bagi Umi untuk menghabiskan waktu bersama Ayah, Aishah, Adam, Soraya, Aina, Yuna dan Shahnaz karena mereka juga sangat merindukan Umi! Tapi Umi tidak mengatakan 'selamat tinggal' ... Insya Allah, aku akan segera bertemu denganmu dan Nuh. Hati hati. Kami mencintaimu selamanya,” tuntasnya.

Merangkum dari situs resmi pemerintah Malaysia, Negeri Jiran ini memang melakukan protokol kesehatan kepada siapa saja yang hendak masuk ke negaranya. Setidaknya ada tiga aturan yang wajib dilakukan seseorang saat hendak pergi ke Malaysia selama pandemi Covid-19 :

Cek Suhu

1. Pembatasan akan diberlakukan pada masuknya semua wisatawan maupun pengunjung asing menuju Malaysia mulai 18 Maret - 14 April 2020. Warga Malaysia yang telah kembali dari luar negeri harus melakukan pemeriksaan kesehatan dan menjalani karantina sendiri selama 14 hari.

2. Kementerian Kesehatan Malaysia telah menerbitkan pedoman untuk Manajemen Novel Coronavirus (Covid-19) di Malaysia serta pembatasan perjalanan.

3. Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang tindakan pencegahan kesehatan terbaru di Malaysia sebagai respons terhadap wabah, nasihat atau batasan perjalanan ke Malaysia atau pedoman untuk warga Malaysia yang merencanakan perjalanan ke luar negeri, maka dapat menghubungi Manajemen Operasi Nasional Pandemi Coronavirus Covid-19 mulai 17 Maret 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini