Tagar SurabayaWani Menggema di Twitter, Netizen: Semangat Bu Risma, Pasti Ada Pelangi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 612 2224261 tagar-surabayawani-menggema-di-twitter-netizen-semangat-bu-risma-pasti-ada-pelangi-0eQXxcffVg.jpg Peta penyebaran corona di Jatim. (Foto: Twitter)

ANGKA kasus Covid-19 di Jawa Timur kian melonjak, terutama Surabaya. Bahkan Kota Pahlawan itu menjadi episentrum virus corona, selain DKI Jakarta.

Mengacu pada laman lawancovid-19.surabaya.go.id, penambahan kasus Covid-19 di Surabaya per 3 Mei 2020 ialah 55 orang, sehingga totalnya 2803 kasus. Angka kematiannya pun meningkat dengan total 256 kasus.

Jika melihat data peta sebaran Covid-19 di Jawa Timur, maka Anda akan melihat warna merah pekat ke arah hitam di Surabaya. Hal ini menandakan tingginya angka kasus Covid-19 di kota tersebut, bahkan Jawa Timur juga diklaim menjadi zona hitam.

Hal ini yang kemudian membuat netizen menggemakan tagar #SurabayaWani. Pengguna media sosial, khususnya warga Jawa Timur, memberikan semangat sekaligus ungkapan duka cita terhadap kabar ini.

Beberapa dari mereka pun memberi dukungan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang terus berjuang melawan Covid-19. Di Twitter tagar SurabayaWani ini menjadi trending topik nomor satu, dengan jumlah cuitan 3.522 tweet. So, apa saja isi pesan #SurabayaWani yang disampaikan netizen?

Tidak akan gentar!

Netizen ini menyampaikan pesan bahwa orang-orang Surabaya tidak akan mundur melawan Covid-19 dan akan terus berjuang sampai virus corona hilang di Kota Pahlawan.

Bersama melawan Covid-19

Ajakan ini pun menggaung di lini masa. Ini tugas bersama, jadi jangan hanya mengandalkan satu pihak, tapi semua harus ikut terlibat. Kepatuhan diri sendiri jadi kunci utamanya.

Semangat pahlawan masih membara!

Ungkapan ini menjadi cambuk semangat untuk warga Surabaya agar terus berusaha melawan corona. Semangat pahlawan yang ada di setiap warga Surabaya menjadi bekal utama melawan virus mematikan ini.

Bahu membahu melawan Covid-19

Pesan ini terus digaungkan di media sosial. Tidak ada lagi pernyataan berjuang sendirian, tapi semuanya bahu membahu melawan virus corona. Surabaya pasti bisa!

Pesan untuk Bu Risma

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pun mendapat dukungan semangat luar biasa dari rakyatnya. Perjuangan dia melawan virus corona tidak akan maksimal jika masyarakat tidak mendukungnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini