Kreasi Oke Keluarga Bapau di Masa Pandemi Covid-19

Yaomi Suhayatmi, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2020 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 12 2225186 kreasi-oke-keluarga-bapau-di-masa-pandemi-covid-19-24e2zZdKI3.jpg Foto : Dok. Okezone

Di bulan suci Ramadan lalu, seperti keluarga muslim lainnya, pasangan Baim Paula atau dikenal dengan Keluarga Bapau memiliki tradisi dalam menyajikan hidangan istimewa saat berbuka puasa. Paula di tengah kesibukan syuting dan menjaga buah hatinya, Kianu Tiger Wong yang sekarang berusia 4 bulan tetap menyempatkan waktu untuk berkreasi di dapur. Seperti terlihat di video terbaru IGTV yang diposting Keluarga Bapau beberapa waktu lalu.

Di awal video tampak Paula sedang asyik di dapur menyiapkan bahan-bahan yang akan ia masak, tiba-tiba Baim menghampiri istrinya dan penasaran dengan menu yang disiapkan hari itu untuk berbuka. “Wah mau masak apa sih sayang?” yang kemudian dijawab Paula bahwa ia akan masak nasi liwet teri asin dan es doger untuk hidangan mereka berbuka.

Baim terlihat senang melihat kesibukan istrinya di dapur. “Meskipun bulan puasa ini kita di rumah aja karena Covid-19 tapi harus jadi #RamadanTerindah,” kata Baim.

Paula yang sedang bersiap-siap memasak langsung mengamini kata-kata suaminya dan mengajak para warganet untuk ikutan berkreasi di rumah. “Nah bener banget, sayang. Harus tetep semangat dan berkreasi bikin nasi liwet dan juga es doger, jadi yuk kita jadikan #RamadanTerindah dengan masak hidangan yang praktis, mudah, enak dan juga sehat dengan #SantanTerindah, Sasa Santan Bubuk,” jawab Paula.

“Kenapa #RamadanTerindah, karena Sasa Santan Bubuk hadir di setiap momen bersama orang yang kita cintai, ya udah nanti aku panggil kalau udah matang,” tambah Paula.

Baim pun meninggalkan istrinya yang sedang asyik di dapur untuk menyiapkan hidangan istimewa bagi keluarga mereka.

Saatnya, Paula mulai mulai berkreasi. Ia mulai membuat nasi liwet terlebih dahulu. Wanita yang tampak cantik dengan t-shirt putih dan jeans ini menyebutkan semua bahan yang sudah disiapkan, terutama Sasa Santan Bubuk aslinya santan dan kemudian mulai menumis.

“Semua bahan bakal aku tumis. Setelah itu hasil tumisan dimasukkan ke dalam beras, ditambahkan dengan Sasa Santan Bubuk,” lanjut Paula.

Paula mengatakan, ada banyak kelebihan memasak dengan menggunakan Sasa Santan. Pertama, Sasa Santan baik untuk kesehatan otak dan jantung serta sehat untuk pencernaan karena kaya fiber atau serat. Kemudian Sasa Santan juga sangat praktis saat dikonsumsi sehingga memudahkan bagi Anda yang ingin memasak masakan bersantan.

“Karena Sasa Santan Bubuk praktis tidak repot memeras, tinggal tabur, cocok untuk diet karena mengandung fiber dan hemat bisa disimpan,” kata Paula. Jika tidak habis bisa disimpan dengan cara dijepit dengan penjepit makanan dan bisa digunakan lagi di lain waktu.

Tidak berapa lama, nasi liwet yang ia masak sudah matang. “Hmmm wangiiii, aku suka banget wanginya. Kenapa aku pakai Sasa Santan Bubuk karena diciptakan dengan teknologi terkini menjadi granul sehingga cita rasa aroma Sasa seperti santan asli makanya harum,” ujar Paula dengan bahagia.

Nasi liwet sudah matang selanjutnya Paula menyiapkan es doger, setelah semua tersaji di dalam gelas ia kemudian menaburkan Sasa Santan Bubuk sebagai topping. “Jadi aku pakai Sasa Santan Bubuk ini karena bisa untuk makanan panas dan juga minuman dingin, aku taburin aja untuk topping sebagai pemanis,” jelasnya sambil perlahan menaburi es doger kreasinya dengan Sasa Santan Bubuk.

Rupanya, Baim yang mencium wangi aroma masakan sang istri dari dapur buru-buru menghampiri. “Wah mana ini, udah jadi ya,” tanyanya penasaran sambil kemudian memuji istrinya yang jago memasak.

“Nah kalian juga bisa berkreasi di rumah dengan menggunakan #SasaSantanBubuk dan upload photo masak kalian di acara #KreasiOkeSasaSantan foto kompetisi dengan hadiah menarik bingkisan dan uang jutan rupian juga zoom call bareng kita,” kata Baim Dan Paula mengajak para warganet untuk mengikuti photo competition #KreasiOkeSasaSantan.

Di akhir video, Paula kembali menyebutkan kenapa ia jatuh cinta memasak dengan menggunakan Sasa santan bubuk karena sehat untuk pencernaan cocok untuk diet. “Sasa Santan Bubuk praktis, hemat, enak, lezat dan sehat untuk pencernaan karena mengandung fiber. Nah, cocok banget buat kamu yang lagi diet kan, sayang,” kata Paula manja. Baim Wong pun langsung menjawab istrinya dengan mesra.“Kamu is the best emang,” ujarnya.

Memasak dengan Sasa Santan adalah solusi pintar bagi Anda yang menginginkan hasil masakan yang lezat dan sehat. Karena Sasa santan selain mengandung fiber atau serat yang cocok untuk diet, juga sangat mudah dikonsumsi baik sebagai topping atau campuran bahan masakan. Tak hanya itu saja lho, Sasa Santan juga mudah diperoleh di berbagai supermarket atau pasar-pasar tradisional dengan harga yang terjangkau .

CM

(yao)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini