Sempat Dihentikan, WHO Lanjutkan Uji Coba Hydroxychloroquine untuk Pengobatan Pasien Covid-19

Jum'at 05 Juni 2020 14:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 05 481 2225049 sempat-dihentikan-who-lanjutkan-uji-coba-hydroxychloroquine-untuk-pengobatan-pasien-covid-19-WHSgpqhokz.jpg WHO lanjutkan uji klinis Hydrochloroquine untuk pengobatan pasien Covid-19 (Foto : CNBC)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan akan melanjutkan uji coba penggunaan obat Hydroxychloroquine untuk pengobatan pasien Covid-19. Uji coba obat tersebut sempat dihentikan pada 25 Mei karena ada indikasi menimbulkan efek samping terhadap ritme jantung.

Dikutip dari iNews.id, keputusan tersebut diambil setelah mengevaluasi data terbaru dari para ahli, bahwa uji klinis terhadap Hydroxychloroquine bisa dilanjutkan.

“Tidak ada alasan untuk memodifikasi protokol uji coba,” kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, dikutip dari Xinhua, Jumat (5/6/2020).

Obat Virus Corona

Dia menambahkan, Kelompok Eksekutif sudah mendapatkan rekomendasi ini dan mendukung kelanjutan semua bagian dari Solidarity Trial.

Solidarity Trial merupakan uji coba penggunaan beberapa obat virus corona yang disponsori WHO, melibatkan ratusan pasien di banyak negara. Tujuannya untuk mengevaluasi keamanan serta efektivitas empat obat dan kombinasi obat.

"Komite Keamanan dan Pemantauan Data akan terus memantau dengan saksama keamanan semua terapi yang diuji dalam Solidarity Trial," kata Tedros.

(hel)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini