Tips Cegah Corona dari Ganjar Pranowo, Mau Jagongan Enggak Boleh Lewat 1 Jam

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2020 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 612 2224846 tips-cegah-corona-dari-ganjar-pranowo-mau-jagongan-enggak-boleh-lewat-1-jam-FKgmQBIJJp.jpg Ganjar Pranowo. (Foto: Capture YouTube)

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak bosan-bosannya membagikan tips untuk mencegah corona. Kali ini dia menyarankan agar masyarakat tidak menerima tamu atau jagongan dalam waktu lama.

Kabar ini Ganjar Pranowo sampaikan lewat Youtube Channel-nya yang berjudul Hadiah dari Dokter-Dokter RSUP Kariadi Semarang. Video tersebut ia unggah Rabu, 3 Juni 2020.

Dalam video tersebut, Ganjar menjelaskan sedikit tips melawan corona berdasarkan rekomendasi para dokter yang telah sembuh dari Covid-19. Nah, dalam video tersebut pula Ganjar mengabarkan bahwa dokter dari RS Kariadi Semarang yang sempat positif corona, kini sudah sembuh.

Salah satu tipsnya adalah membuka jendela ruangan atau rumah. "Di ruang tertutup harus selalu ada jendela yang dibuka," katanya.

Selain itu, tips lainnya yang ia sampaikan adalah etika bertamu. jadi, buat siapa saja yang bertamu, disarankan durasinya hanya satu jam saja. Itu sudah maksimal.

"Satu jam saja kalau ketemu orang. Makanya kalau kamu dayoh (bertamu), tahu diri jangan lama-lama (bertamunya)," terang Gubernur yang aktif di media sosial tersebut.

Ganjar Pranowo pun menyampaikan pesan untuk seluruh penonton YouTube-nya. Pesan tersebut berupa permintaan maaf jika sikapnya nanti akan berubah saat new normal.

"Sekarang mohon maaf, ya, kalau bertamunya kelamaan, tak usir (saya usir) berdasarkan rekomendasi dokter," ungkapnya lantas ditimpali tawa riang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini