Ketika Dian Sastro Semangati Wisudawan 2020: Selamat ya Adek-Adek

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2020 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 612 2225063 ketika-dian-sastro-semangati-wisudawan-2020-selamat-ya-adek-adek-fMOJBMlL8E.jpg Dian Sastrowardoyo. (Foto: Instagram/@therealdisastr)

PANDEMI corona Covid-19 yang menimbulkan banyak dampak di berbagai sektor kehidupan. Termasuk bagi kalangan mahasiswa yang semestinya bersukacita wisuda lulus dari perguruan tinggi, mereka harus merasakan suasana berbeda.

Gara-gara pandemi corona, untuk pertama kalinya para mahasiswa yang lulus di 2020 harus wisuda virtual. Baik itu mereka yang lulusan tingkatan sarjana, master, doktor, atau tingkatan yang lebih tinggi lainnya.

disas

Wisuda virtual online dari jarak jauh ini terpaksa digelar. Sebab memang tak mungkin menyelenggarakan acara wisuda normal seperti biasanya, di tengah situasi pandemi Covid-19.

Wisuda dari jarak jauh ini tentu jadi kenangan tak terlupakan, jadi momen indah sekaligus sedih bagi para mahasiswa yang menjalaninya. Di satu sisi senang karena sudah bisa lulus, tapi di sisi lain sedih, karena harus wisuda sendirian tidak bisa berkumpul bersama para wisudawan lainnya.

Menyadari situasi ini, aktris Dian Sastro melalui akun laman Instagram resmi pribadinya @therealdisastr, mencoba memberikan dukungan dan suntikan semangat pada mahasiswa lulusan 2020 yang harus wisuda jarak jauh.

Melalui akun Instagramnya, pemain film Aruna dan Lidahnya tersebut mengunggah kolase potret kenangan wisudanya S1 dan S2 di Universitas Indonesia dulu.

Dian Sastro menuliskan, dengan mengunggah potret dirinya saat wisuda lalu, ia tak bermaksud untuk membuat iri para lulusan 2020. Namun justru ingin memberikan semangat, dengan memberikan gambaran seperti apa rasanya wisuda di kampus.

dian sastro

“#WisudaLDR2020 saya posting foto-foto wisuda ini bukan untuk bikin adek-adek angkatan 2020 iri hati atau sedih karena nggak bisa wisuda secara fisik, tapi justru sebaliknya. Barengan sama mbak @najwashihab dan kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah ngerasain wisuda secara fisik lainnya, saya mau menyemangati adek-adek lulusan 2020. Semoga melihat timeline dengan foto2 wisuda tahun-tahun lalu, rasanya kurang lebih jadi kaya lagi ada di acara wisuda di kampus. Sekalian kita juga jadi bernostalgia,” tulis Dian Sastro.

Di kesempatan yang sama, Dian Sastro juga mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi. Mereka berhasil lulus di tengah situasi sulit dan penuh tantangan karena pandemi corona ini.

“Selamat ya buat adek-adek angkatan 2020, kalian udah berhasil lulus di tengah keadaan pandemi seperti ini yang penuh tantangan. Kalian sudah melewati proses bikin skripsi, baca banyak buku, dan mungkin bergadang bermalam-malam demi menyelesaikan karya tulis. Selamat, kalian sudah berhasil melewati purgatori intelektual kalian,” tambahnya.

Terakhir, Dian Sastro menuturkan ia sengaja membuat tagar spesial WisudaLDR2020 untuk memberikan apresiasi terhadap pencapaian yang telah diraih oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi lulusan 2020.

“Kami buat #WisudaLDR2020 ini khusus untuk kalian, karena setiap pencapaian layak dirayakan,” tutup Dian Sastro.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini