Makin Banyak Desainer Ciptakan Masker Batik Keren, Kali Ini Ferry Sunarto

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 194 2226508 makin-banyak-desainer-ciptakan-masker-batik-keren-kali-ini-ferry-sunarto-L44iZ9oebB.jpg Masker batik Ferry Sunarto. (Foto: Dok Ferry Sunarto)

Fashion desainer Tanah Air berkreasi membuat masker modis dengan mengangkat kearifan lokal. Salah satunya Ferry Sunarto, menghadirkan masker batik keren kekinian.

Desainer asal Bandung ini membuat masker reversible atau bisa digunakan bolak-balik, terinspirasi dari kebiasaan physical distancing selama pandemi Covid-19. Inspirasi tersebut dituangkan dalam desain masker dengan potongan bahan yang terbagi menjadi beberapa bagian yang berjarak, dipadukan dengan komposisi teknik jahit khusus.

ferry

Ferry mengatakan, masker buatannya itu bermakna pentingnya kebersamaan. Juga dengan rasa optimis Indonesia akan pulih dan maju.

"Kita harus yakin pandemi ini akan berlalu. Indonesia harus bangkit, Indonesia harus maju, didukung bangga pakai produk dalam negeri. Dengan kekompakan dan kreativitas, kita bisa menghasilkan sesuatu yang di luar dugaan,” ungkapnya lewat keterangan resminya.

Ferry merancang dua koleksi masker kain dengan mengangkat identitas Indonesia. Koleksi pertama

adalah masker kain berwarna merah putih dengan logo Burung Garuda yang melambangkan Negara

Kesatuan Republik Indonesia untuk mengingatkan kita agar lebih mencintai Indonesia. Ada dua warna, yaitu merah dan emas dengan edisi terbatas.

masker

Ferry juga memilh nuansa batik klasik hingga kontemporer. Kain batik yang digunakan merupakan hasil kerjasama dengan generasi penerus Ondomohen Batik, brand batik Jawa Timur yang berkualitas dan telah berdiri sejak tahun 1952.

“Indonesia kaya akan budaya. Batik sebagai warisan budaya Indonesia yang telah mendapatkan apresiasi dunia harus kita kembangkan bukan hanya sebagai busana, melainkan bermacam produk pendukung fashion, seperti masker," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini