Netizen Kagum Hamish Daud Makan Cacing, Gimana Rasanya?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 298 2226471 netizen-kagum-hamish-daud-makan-cacing-gimana-rasanya-qkRTnM1U6T.jpg Hamish Daud makan cacing. (Foto: Instagram/@hamishdw)

HAMISH Daud tak hanya dikenal sebagai artis papan atas Indonesia. Dia juga diketahui aktif menjadi aktivis lingkungan dan memiliki hobi blusukan ke pelosok-pelosok daerah di Indonesia.

Nah, pertengahan tahun lalu, Hamish Daud bersama tim Indonesian Authentic Places besutan MNC TV, berkesempatan menjelajahi Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

hamish

Tak hanya mempelajari budaya dan berinteraksi dengan penduduk lokal, kala itu Hamish Daud nekat mencicipi salah satu kuliner ekstrem khas Mentawai. Kuliner tersebut dikenal dengan nama toek cacing kayu.

Nah, beberapa waktu lalu, Hamish Daud kembali mengunggah beberapa foto throwback saat asyik menyantap cacing kayu itu hidup-hidup.

Di foto tersebut, suami dari penyanyi Raisa itu terlihat mengangkat seekor cacing berukuran besar dari sebuah potongan kayu. Tanpa basa-basi, Hamish Daud kemudian langsung memasukkan cacing tersebut ke dalam mulutnya.

Unggahan ini sontak menarik perhatian netizen dan selebriti Indonesia. Sebagian di antara mereka merasa penasaran dengan cita rasanya. Tak sedikit pula yang kagum melihat keberanian Hamish Daud menyantap cacing dalam kondisi hidup.

hamish

"Bagaimana rasanya?," tulis akun kekekania.

Pertanyaan itu langsung dijawab oleh Hamish. Dia menjelaskan bahwa sensasi menyantap cacing kayu memang terbilang unik.

"Rasanya lumayan bila kamu bisa tahan dengan tekstur dan pergerakkannya di mulut," jawab Hamish.

Hasil penelusuran Okezone, toek sendiri merupakan sejenis hewan yang menyerupai ulat atau cacing berwarna putih bening kekuning-kuningan.

Hewan ini hidup di dalam potongan Kayu Tumung atau Bakbak yang direndam di sungai berair payau selama 3 hingga 6 bulan.

hamish

Cara memakannya ialah dengan membelah kayu. Lalu Toek diambil dan dicelupkan ke dalam perasan air jeruk yang dibumbui bawang merah dan cabai.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini