Jago Masak, Meghan Markle Bocorkan Resep Ayam Goreng Kecap Favoritnya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 298 2226529 jago-masak-meghan-markle-bocorkan-resep-ayam-goreng-kecap-favoritnya-ErnTaiRJzf.jpg Ilustrasi. (Delish)

TAK hanya piawai dalam berakting, Meghan Markle juga dikabarkan jago memasak. Bahkan, hobinya yang satu ini telah lama dia tekuni sebelum menikah dan menjadi anggota Keluarga Kerajaan Inggris.

Meghan Markle juga diketahui sangat aktif membagikan berbagai resep hidangan lezat di blog pribadinya, The Tig. Salah satu menu favoritnya adalah olahan chicken adobo.

"Aku sangat menikmati memasak menggunakan teknik slow-cooked di Hari Minggu. Seperti olahan chicken adobo khas Filipina," kata Markle kepada Hello! Magazine 2012 lalu.

"Hidangan ini sangat praktis diolah, cukup mencampurkan bawang putih, susu kedelai, cuka, dan sedikit air perasan lemon. Setelah itu, rebus daging ayam dengan bumbu tersebut hingga meresap secara merata," tambahnya.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan resep chicken adobo ala Meghan Markle, berikut Okezone rangkumkan ulasannya, seperti dilansir dari Insider, Selasa (9/6/2020).

adobo

Bahan-bahan:

2 sdm minyak nabati

1.3 kg daging ayam, potong-potong

1 buah bawang, iris-iris

2 sdm bawang putih, cincang

1/3 cangkir cuka putih

2/3 cangkir kecap asin

1 sdm bubuk bawang putih

1 sdm lada hitam

1 buah daun salam

1 buah lemon

Cara membuat:

1. Panaskan wajan dengan sedikit minyak, masukkan potongan daging ayam, masak sampai warnanya berubah kecoklatan;

2. Tiriskan ayam. Lalu masukkan bawang dan bawang putih dengan minyak di atas wajan, masak sampai layu;

3. Tambahkan bumbu lainnya ke dalam wajan, masukkan kembali potongan daging ayam, kemudian tutup sembari mengecilkan api. Diamkan selama kurang lebih 40 menit, hingga tekstur dagingnya empuk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini