New Normal, Jangan Lupa Bawa Perlengkapan Pribadi Antisipasi Covid-19

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 481 2226301 new-normal-jangan-lupa-bawa-perlengkapan-pribadi-antisipasi-covid-19-Ik1yS3Gc5q.jpg Perlengkapan pribadi yang harus dibawa ke kantor (Foto : @kemenkes_ri/Instagram)

Di masa pandemi Covid-19 ini, kita mengenal istilah #NewNormal atau bisa kita sebut dengan Kebiasaan Baru. Mempersiapkan #NewNormal atau Kebiasaan Baru tidak lepas dari protokol kesehatan agar kita bersama dapat memutus rantai penularan Covid-19.

Apalagi saat ini hampir sebagian besar masyarakat sudah kembali beraktivitas keluar rumah seperti biasa. Karyawan sudah kembali pergi ke kantor meninggalkan Work From Home (WFH) yang sekira tiga bulan dijalani.

(Baca Juga : 9 Tahun Berumah Tangga, Intip Potret Mesra Krisdayanti dan Raul Lemos)

Pergi ke kantor di era new normal, tentu kita harus mempersiapkan diri, sehingga tak hanya produktif tapi juga aman dari Covid-19. Sejumlah perlengkapan atau starter kit perlu dibawa sendiri setiap hari, apa saja?

Starter Kit

Yuk kita simak apa saja starter kit dalam persiapan era new normal atau kebiasaan baru yang tentunya untuk Indonesia lebih sehat ya dari Kementerian Kesehatan melalui akun Instagram resminya, @kemenkes_ri :

- Peralatan makan pribadi: Selain lebih higienis, kamu bisa mengaplikasikan resep maasakan selama PSBB kemarin lho. Selain itu, bawa juga botol minum sendiri untuk di kantor.

- Masker kain: Selain gunakan masker kain, bawa juga cadangan masker. Ganti masker kain setelah empat jam digunakan.

- Peralatan ibadah: Bawa sendiri peralatan ibadah, rutin untuk setelah dibawa.

Starter Kit

- Personal hygiene: Bawa sesuai kebutuhan dengan ukuran yang praktis. Item yang termasuk personal hygiene ini adalah hand sanitizer, tisu kering atau basah.

- Helm pribadi: Bagi penumpang ojek, sebaiknya membawa alat pelindung kepala milik sendiri. Hal ini agar lebih aman dan bersih dari penyakit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini