Jangan Lupa Konsumsi Madu di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Manfaatnya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 481 2226446 jangan-lupa-konsumsi-madu-di-tengah-pandemi-covid-19-ini-manfaatnya-PfMV5GDr0L.jpg Lezatnya madu (Foto: Times of India)

Di tengah pandemi Covid-19, kita harus benar-benar menjaga kesehatan dan imunitas tubuh. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah terkena virus corona.

Seperti dilansir dari Bright Side, ini berbagai manfaat madu yang perlu kamu tahu. Simak ya, apa saja?

madu

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Madu mengandung antioksidan dan agen antibakteri yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Membuatmu lebih kuat dalam memerangi infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme seperti bakteri, jamur, dan banyak virus.

Mengkonsumsi madu setiap malam bagus untuk meningkatkan pertahanan alamimu. Madu juga dapat diterapkan pada luka untuk membiarkan aset antibakteri itu bekerja sesuai keinginan.

2. Terhindar dari batuk

Madu mempunyai anti-inflamasi alami. Jadi dengan mengonsumsi satu sendok makan madu yang dicampur dengan air hangat setiap malam kamu dapat meminimalkan iritasi pada tenggorokan dan menghindari batuk. Madu juga antibiotik yang baik yang dapat membantu melawan bakteri apa pun di tenggorokan.

Baca juga: 5 Potret Cantik Michelle Obama dengan Senyum Sumringah

3. Madu bisa menghindarkan depresi

Rupanya madu mengandung polifenol, bahan kimia organik yang membantu melawan depresi dengan melawan stres oksidatif dalam sel-sel otak. Jika kamu ingin menjaga kesehatan psikologis dan bangun tidur dengan gembira maka konsumsi madu setiap malam akan membantumu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini