6 Manfaat Deodoran Enggak Cuma Hilangkan Bau Ketiak Loh

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 611 2226459 6-manfaat-deodoran-enggak-cuma-hilangkan-bau-ketiak-loh-KGBtG3gngS.jpg Ilustrasi. (Freepik)

DEODORAN salah satu produk skincare yang paling esensial untuk setiap orang. Terlebih lagi bagi masyarakat Indonesia yang hidup di negara tropis, sehingga mudah berkeringat.

Mendengar kata deodoran, kebanyakan orang hanya berpikir fungsinya hanya untuk dipakaikan di ketiak untuk menahan keringat.

Tapi tahukah Anda bahwa deodoran punya berbagai fungsi lain, selain untuk menjaga ketiak agar tetap kering. Apa saja manfaat lain deodoran yang tak terduga tersebut? Melansir Timesofindia, Senin (8/6/2020) ini dia paparan singkat enam manfaat lain deodoran.

Baca Juga: 5 Potret Cantik Michelle Obama dengan Senyum Sumringah

Menyegarkan lemari pakaian

lemari

Lemari pakaian di rumah bau apek? Kita bisa menempatkan deodoran yang sudah terbuka, tidak terbungkus di sudut lemari untuk menghilangkan bau tak sedap.

Hilangkan bau tak sedap di area payudara

Saat cuaca sedang sangat panas, tak jarang banyak wanita yang berkeringat di bagian area kulit bawah payudara. Anda bisa cegah bau keringat di area bawah lipatan payudara ini, dengan mengaplikasikan deodoran di area ini.

Cegah ruam paha

deodoran

Hindari ruam paha bagian dengan mengaplikasikan deodoran di atas paha bagian dalam. Trik ini tak hanya menjaga agar tidak terjadi ruam atau iritasi di area kulit paha tapi juga menjaga area ini tetap kering.

Belakang lutut agar tetap kering

Ketika berolahraga, sebagian orang bagian belakang lututnya juga berkeringat. Nah, agar daerah ini tak keringatan, bisa loh disemprotkan deodoran agar tidak keringatan dan bau tak sedap. Trik ini tak hanya menjaga agar area kulit belakang lutut tetap kering, tapi juga mencegah terjadinya iritasi kulit.

Menenangkan luka bakar

Sedang punya luka bakar yang meradang, untuk menenangkan iritasi kulit, kita bisa loh mengaplikasikan deodoran di area kulit yang terbakar.

Menghapus kuteks

Kehabisan aseton untuk mengapus kuteks? Tenang, tinggal menyemprotkan sedikit deodoran (aerosol) pada kuku untuk menghapus kuteks tersebut. Untuk prakteknya mungkin memang membutuhkan lebih dari satu percobaan, tetapi trik ini menjadi penyelamat darurat jika polish remover di rumah sedang habis.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini