Berantem sama Pacar? 3 Kalimat Ini Ampuh Luluhkan Hatinya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 196 2227057 berantem-sama-pacar-3-kalimat-ini-ampuh-luluhkan-hatinya-J0ynO7pexN.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

PERTENGKARAN menjadi bagian yang tak terpisahkan di dalam sebuah hubungan. Bahkan untuk pasangan yang berkarakter baik sekalipun.

Biasanya, pertengkaran terjadi karena adanya kesalahpahaman. Maka dari itu, jalinlah komunikasi yang baik. Berhati-hatilah dalam memilih kata-kata agar tidak menyakiti hati pasangan.

Jika sudah terlanjur ada perselisihan, minta maaflah sesegera mungkin. Melansir Times of India pada Selasa (9/6/2020), ada tiga kalimat yang bisa luluhkan hati pasangan

Saya bisa mengerti apa yang Anda alami

Baca Juga: Diabaikan Kekasih, Tetap Tenang dan Lakukan Ini

minta maaf

Sering kali, kita menjadi emosi ketika orang lain gagal memahami apa yang ingin kita katakan atau rasakan. Ini membuat seseorang merasa tidak dihargai dan diabaikan, menimbulkan frustrasi dan kemarahan. Karena itu, sangat penting untuk memberi tahu pasangan Anda bahwa Anda dapat memahami apa yang sedang ia alami.

Saya minta maaf untuk..

minta

Kata ajaib di sini adalah maaf. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda perlu meminta maaf ketika Anda tidak bersalah atau tidak melakukan kesalahan. Intinya di sini adalah menerima kenyataan bahwa pasangan Anda terganggu dan mungkin, dia pikir itu karena tindakan Anda.

Ketika seseorang marah, ini bukan waktu yang tepat untuk membuatnya melihat kebenaran; yang terbaik yang dapat Anda lakukan dalam situasi ini adalah menenangkan orang tersebut. Ini akan mendinginkan orang itu dan kemudian Anda dapat memiliki momen yang tepat untuk menjelaskan sisi cerita Anda.

Apa yang harus saya lakukan untuk membuat Anda bahagia?

Sekarang, cara terbaik untuk menunjukkan bahwa Anda mencintai dia adalah dengan melakukan hal-hal yang membuatnya bahagia. Ketika Anda bertanya kepada pasangan yang gelisah apakah ada yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya bahagia dan nyaman, itu menunjukkan bahwa Anda peduli padanya dan khawatir tentang kesejahteraannya.

Sebagian besar waktu, ketidaksepakatan dapat disortir melalui diskusi tetapi emosi kita (yang dalam hal ini adalah kemarahan) menghentikannya dari percakapan yang bersahabat. Ketika kita bersemangat atau marah, kita cenderung menyimpang dari poin utama dan akhirnya mengatakan hal-hal yang kita akan minta maaf kemudian.

Karena itu sangat penting untuk tetap tenang dan jika Anda adalah pasangan yang peduli, Anda pasti akan membantu orang lain untuk tenang, bukan? Jadi, lain kali Anda menemukan pasangan Anda dalam suasana hati yang buruk, coba dengarkan dia, tunjukkan bahwa Anda peduli dan menghindari mengatakan hal-hal yang hanya akan mengganggu pasangan Anda lebih jauh.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini