4 Jenis Dimsum Paling Favorit, Kamu Suka yang Mana?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 298 2227140 4-jenis-dimsum-paling-favorit-kamu-suka-yang-mana-zIA1bUwK5J.jpg Aneka dimsum. (Foto: Leo/Okezone)

DIMSUM camilan favorit banyak kalangan saat makan di restoran China. Ada banyak dimsum favorit yang harus dicoba.

Kalau kamu cuma mengenal siomay, ada kok banyak jenis dimsum lainnya yang tak kalah lezat. Chef Sous Chef Millennium Hotel Sirih Jakarta, Suparjan, akan membeberkan empat jenis dimsum yang jadi favorit banyak orang.

Hakau

hakau

Dimsum ini paling terkenal di antara menu lainnya. Beberapa orang mengenal makanan ini dengan sebutan dumplings. Kulit hakau bernama putih cenderung transparan dengan isian daging udang di dalamnya. Hakau akan semakin nikmat apabila dimakan dengan cocolan saus.

Siomay

Mungkin menu yang satu ini sudah tidak asing lagi. Siomay merupakan salah satu favorit yang juga menjadi trademark dari dimsum. Rasa lembut dari isian siomay yang berupa daging ayam dan udang cincang membuat makanan ini paling nikmat disantap selagi hangat.

Lumpia kulit tahu

Menu dimsum Anda tidak akan lengkap apabila tidak ditambahkan lumpia kulit tahu ke dalamnya. Makanan ini masuk dalam kategori dimsum goreng. Daging udang yang dicincang halus dan telah dibumbui dibungkus ke dalam kulit tahu. Makanan ini kemudian digoreng renyah, dan paling enak disantap saat panas.

Wonton goreng

wonton

Dalam bahasa Indonesia, wonton goreng sama dengan pangsit goreng. Untuk isiannya, wonton goreng menggunakan daging ayam yang dicincang halus dan dibalut dengan kulit pangsit. Makanan ini digoreng hingga renyah sehingga menghasilkan citarasa crispy saat memakannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini