4 Cara Menyimpan Lemon agar Tak Cepat Busuk

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 298 2227147 4-cara-menyimpan-lemon-agar-tak-cepat-busuk-r7iBQuA7oE.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

LEMON jadi salah stok buah yang tak pernah ketinggalan dibeli. Tapi agar awet saat disimpan jangan sembarangan ya.

Sekalipun disimpan di kulkas, tapi kalau caranya salah tentu lemon yang kamu beli akan cepat membusuk. Lalu bagaimana ya cara menyimpan lemon yang tepat?

Dilansir Okezone dari Ndtv, ini dia empat cara mudah yang dapat disontek agar lemon tak cepat membusuk. Yuk simak!

Jangan disimpan di suhu ruangan

lemon

Trik jangan menyimpan lemon di suhu ruangan ini berlaku pada air jus lemon. Walau memiliki konten acidic, jus lemon memiliki tendensi untuk bisa membuat bakteri menjadi tumbuh berkembang jika disimpan di suhu ruangan. Hindari menyimpan jus lemon di botol kaca, sebaliknya simpanlah air jus lemon di dalam wadah kontainer plastik atau kontainer kaca yang tidak transparan. Dengan ini air jus lemon bisa disimpan selama 2-3 hari di dalam kulkas.

Gunakan ice-tray

Salah satu cara terbaik untuk menyimpan air jus lemon adalah disebutkan dengan cara memeras airnya dari buahnya langsung, ke wadah ice-tray lalu biarkan mengeras membeku di dalam freezer. Trik ini membuat air lemon bisa digunakan untuk apa saja tanpa harus tamut untuk kehilangan cita rasa aslinya.

Kemasan zip-lock

lemon

Ketimbang wadah penyimpanan biasa, mengandalkan wadah zip-lock disebutkan jadi cara yang lebih baik. Dalam menyimpan lemon di kantung zip-lock, keluarkan udara sebanyak mungkin. Cara ini disebutkan akan membuat lemon dapat menyimpan air perasan dan rasanya selama kurang lebih hingga 4 minggu lamanya.

Bungkus plastik

Jika hanya menggunakan buah lemon di sebelah satu sisinya saja, lalu ingin menyimpan sebelahnya lagi. Pastikan sisa lemon ini disimpan dengan cara diletakan di dalam wadah piring kecil lalu dibungkus dengan plastik wrap, masukkan ke dalam wadah yang ditutup rapat (air-tight container) baru masukkan ke dalam lemari pendingin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini