Lakukan 3 Protokol Kesehatan Ini Sebelum Berangkat Kerja

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 481 2227124 lakukan-3-protokol-kesehatan-ini-sebelum-berangkat-kerja-ZPuT1csGud.jpg Kerja di kantor (Foto: Pixabay)

Selama masa transisi menuju new normal, sebagian besar masyarakat Indonesia telah memulai aktivitas bekerjanya seperti biasa. Alhasil protokol keselamatan pun harus diterapkan dengan baik dan benar supaya Anda terhindar dari virus corona Covid-19 saat bekerja.

Dilansir dari Intermountain Healthcare, terdapat beberapa hal yang wajib diperhatikan seseorang sebelum berangkat kerja. Merangkum dari Intermountain Health Care, Selasa (9/6/2020), berikut protokol kesehatan yang wajib dilakukan sebelum berangkat bekerja di masa transisi menuju new normal. Yuk disimak.

kerja 

1. Tak usah pakai arloji dan semua perhiasan yang tidak perlu digunakan selama bekerja. Ini untuk menghindari ada droplet yang menempel.

2. Kenakan pakaian pribadi untuk berangkat kerja, tetapi tetap bawa pakaian kantor Anda di dalam tas yang bisa dicuci. Jangan lupa juga membawa sepasang sepatu yang mudah dibersihkan dan ditinggalkan di tempat kerja atau di mobil Anda.

 Baca juga: 5 Gaya Ganteng Abidzar Al Ghifari, Anak Mendiang Ustadz Jefri Kini Jadi Artis

3. Bawalah bekal makan siang di dalam wadah sekali pakai. Ini perlu dilakukan agar bekal makanan Anda higienis dan bisa dipastikan bebas Covid-19.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini