Kangen dengan Hewan Peliharaan saat Pandemi? Terbangkan Saja dengan Pesawat Jet

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 612 2226674 kangen-dengan-hewan-peliharaan-saat-pandemi-terbangkan-saja-dengan-pesawat-jet-QF5GTrcRxc.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PANDEMI corona Covid-19 membuat banyak tempat di dunia terpaksa memberlakukan aturan lockdown. Akibatnya, banyak dari masyarakat tidak dapat melakukan perjalanan seperti biasanya. Bahkan tidak sedikit situasi ini membuat banyak orang terdampar, sementara yang lain terpaksa kembali ke kota asal mereka.

Bukan hanya manusia, kondisi ini juga menghantarkan para hewan peliharaan terdampar untuk sementara waktu. Untuk para pemilik hewan peliharaan, ini adalah situasi yang sangat menyedihkan.

Namun kini tampaknya sudah ada titik terang dari situasi tak menyenangkan ini, pasalnya seorang entrepreneur di India menawarkan suatu solusi, dengan menerbangkan hewan-hewan tersebut.

Ialah Deepika Singh, peneliti cybersecurity yang berbasis di Mumbai, yang seperti dilapor Foxnews, sekarang sedang mengorganisir pesawat jet pribadi untuk bisa mengembalikan hewan peliharaan yang terdampar ke keluarga mereka masing-masing.

Sejauh ini, Deepika sudah memiliki pesanan penerbangan untuk empat ekor hewan peliharaan, terdiri dari satu anjing Golden Retriever, dua anjing Shih Tzus dan satu ekor burung Lady Pheasant. Tapi Deepika menyebutkan ia butuh dua penumpang lagi agar penerbangan logistik bisa beroperasi.

Ide untuk menyediakan layanan penerbangan dengan pesawat jet untuk para binatang peliharaan yang terpisah dari pemiliknya akibat pandemi ini didapat Deepika, ketika menolong sang bibi yang tinggal seorang diri di Delhi, India untuk terbang ke Mumbai agar bisa berkumpul bersama sanak-keluarga di tengah pandemi.

“Beberapa teman saya baru saja mengambil penerbangan dengan jet ke Goa, dan itu membuat saya berpikir kalau hal yang sama bisa dilakukan terhadap kelompok rentan seperti warga yang sudah lanjut usia dan hewan peliharaan yang biasanya melalui pengiriman kargo. Dengan ini perjalanan mereka bisa jadi lebih aman,” ungkap Deepika.

Deepika pun bekerja sama dengan Rahul Muchhal dari Accretion Aviation. Keduanya memutuskan untuk membuat jet pribadi untuk semua-hewan peliharaan yang bisa mengangkut anjin, burung-burung dan hewan peliharaan lain yang tertinggal akibat lockdown.

Sementara hanya satu penerbangan yang saat ini dalam pengerjaan, Deepika dan perusahaan maskapai sedang meneliti permintaan untuk penerbangan khusus hewan peliharaan ini untuk melihat apakah mereka juga bisa menjadi layanan reguler.

Mengingat sejauh ini, jenis pesawat yang mungkin digunakan adalah pesawat yang memiliki kokpit terbuka, dan ada kekhawatiran membuat pilot resah karena harus terbang dengan mengangkut hewan. Kini, Deepika tengah mengusahakan untuk mendapatkan beberapa orang staf di Delhi sebagai staf yang bisa bepergian dengan hewan peliharaan dan bertugas sebagai pramugara-pramugari dalam penerbangan jet hewan peliharaan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini