Jeritan Via Selama PSBB, Tiap Hari Habis Rp100 Ribu Hanya Buat Naik Taksi Online

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 612 2226758 jeritan-via-selama-psbb-tiap-hari-habis-rp100-ribu-hanya-buat-naik-taksi-online-Qxkf1NO1sk.jpg Naik taksi online (Foto: Shutterstock)

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan pemerintah telah membawa dampak bagi para karyawan yang tetap masuk kerja selama pandemi virus corona Covid-19. Mereka menjadi kesulitan mencari sarana transportasi sehingga membuat beban pengeluaran menjadi membengkak selama PSBB.

Salah satu pegawai swasta di Jakarta, Via mengaku telah menghabiskan banyak sekali uang untuk ongkos transpornya menuju kantor di kawasan Jakarta Pusat. Hal ini terjadi karena pemerintah melarang ojek online (ojol) untuk membawa penumpang.

naik taksi online

Alhasil Via harus menggunakan taksi online dari tempat kosnya menuju kantor. Sebab tak ada kendaraan lain kecuali ojol dan taksi online yang bisa mengantarnya dari kos ke kantor. Kalau naik angkot harus nyambung-nyambung.

“Lebih takut tekor kalau naik taksi online. Sehari bisa abis Rp100 ribu per hari untuk ongkos pulang pergi ke kantor, belum lagi untuk biaya makan dan jajan. Gaji langsung abis kalau kelamaan harus naik taksi online. Bisa bangkrut karena PSBB,” terang Via, Selasa, (9/6/2020).

Baca juga: Dewi Ngaku Lebih Takut Naik KRL daripada Ojol di Tengah Pandemi Covid-19

Via meminta pemerintah agar tidak memaksakan rakyatnya untuk naik mobil, terlebih jika ekonomi seseorang hanya mampu untuk menggunakan motor. Meski demikian, ia pun berharap masyarakat lainnya bisa memenuhi protokol kesehatan yang diberikan pemerintah dengan baik.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini