Dokter Super Hero: Paling Disukai Kostum Iron Man

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 612 2227014 dokter-super-hero-paling-disukai-kostum-iron-man-dmhZKHUu8a.jpg Dokter super hero (Foto: Inst Dokter Erric)

Dokter asal Bogor, Jawa Barat, dr Rollando Erric Manibuy, SpOT rupanya punya cara unik untuk menghibur pasien-pasiennya. Agar tak ditakuti pasiennya, dia mengubah alat pelindung diri (APD) yang terkesan menyeramkan menjadi kostum super hero.

dr Erric merupakan dokter spesialis orthopedi dan trauma di tiga rumah sakit yaitu RS Hermina Bogor, RS Medika Dramaga, dan RS Vania. Dia mengaku menggunakan kostum super hero untuk mengganti APD-nya supaya pasien lebih nyaman saat diperiksa.

 dokter super hero

"Iya benar memang lebih repot dan lebih panas saat pakai kostum super hero. Tapi, karena saya lihat responsnya bagus dan pasien jadi terhibur, ya worth it lah saya pakai kostum. Apalagi bisa lihat pasien yang nggak sembuh-sembuh tertawa bareng saat saya pakai kostum, itu bahagia banget lihatnya," tutur dr Erric, Selasa, (9/6/2020).

Sampai sejauh ini dr Erric sudah pakai 5 kostum karakter super hero, antara lain Darth Vader, Batman, Iron Man, Optimus Prime, dan Ant Man. Maka tak heran jika dia dijuluki sebagai dokter super hero.

Baca juga: Kisah Dokter Super Hero, Rela Panas-panasan Pakai Kostum Demi Bahagiakan Pasien

Dari kelima itu, kostum yang dirasa paling membawa keceriaan bagi dr Erric adalah Iron Man. "Kostum Iron Man itu warnanya cerah dan populer banyak diketahui orang, termasuk pasien-pasien saya," katanya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini