5 Langkah Bersihkan Sneakers Anda Sebelum Masuk saat New Normal

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 194 2227784 5-langkah-bersihkan-sneakers-anda-sebelum-masuk-saat-new-normal-mYpAEBViFV.jpg Ilustrasi Sneakers. (Foto: Instagram)

SNEAKERS memang menjadi salah satu fashion anak milenial. Sneakers pun kerap dipakai dalam beberapa kegiatan, bahkan untuk ke kantor.

Tapi, jangan masuk kantor dengan kondisi sneaker kotor ya. Kebersihan sepatu tersebut juga akan dijaga semaksimal mungkin agar selalu terlihat keren dan tampak baru.

Tapi, terkadang ada noda tertentu yang sulit dibersihkan. Terutama pada sepatu berwarna putih. Hal itu mungkin dapat membuat penggemar atau kolektor sepatu merasa frustrasi.

Maka tak heran bila mereka mencoba berbagai cara untuk membuat sepatunya bersih kembali. Guna mengatasi hal ini, seorang personal trainer bernama Chontel Duncan memiliki cara tersendiri.

Sebagai seseorang yang bekerja di bidang olahraga, dapat dipastikan Chontel memakai sepatu setiap hari. Risiko sepatunya kotor tentu sangat tinggi. Melansir Daily Mail, pria berusia 29 tahun itu mengungkapkan lima langkah untuk membuatnya sepatunya tetap berkilau. Menariknya waktu yang dibutuhkan hanya 6 jam.

Menggunakan sabun batang

Untuk membersihkan sepatunya, gunakan sabun batang. Kemudian, gosokkan sabun batang ke seluruh bagian sepatu sambil terus dibasahi dengan air dingin. Dengan kata lain, kondisi sepatu harus lembap.

Jangan dibilas

Seusai seluruh bagian sepatu digosok dengan sabun batang, jangan membilas sepatu agar bersih. Melainkan biarkan saja sepatu dalam kondisi lembap.

Jemur di bawah sinar matahari

Letakkan sepatu lembap tersebut di bawah sinar matahari. Jemurlah sampai benar-benar kering. Waktunya tergantung dengan pancaran sinar matahari dan suhu udara.

Giling sepatu dengan mesin cuci

Setelah kering, sepatu bisa digiling dengan mesin cuci layaknya baju. Pilihlah mode cold cycle dan bisa juga ditambahkan sabun bubuk untuk mencuci.

Kembali dijemur

Langkah terakhir, kembali jemur sepatu di bawah sinar matahari hingga kering. Lihatlah hasilnya karena kemungkinan besar sepatu akan bersih seperti baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini