Mau Bikin Latte Bebas Susu? Ini Rahasianya agar Lezat

Sindonews, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 298 2227567 mau-bikin-latte-bebas-susu-ini-rahasianya-agar-lezat-WPr28zy1s3.jpg Rahasia membuat Latte (Foto : Leaf Logic Teas)

Pulang dari kantor Anda ingin membuat Coffee Latte untuk menemani waktu santai? Tapi, membuat Latte sendiri di rumah tak bisa sembarangan jika ingin rasa yang istimewa.

Tanpa bahan, alat, atau teknik yang tepat, latte buatan rumah mungkin mengecewakan. Salah satu tips paling mendasar untuk mendapatkan susu latte bebas susu adalah dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Dikutip dari sindonews.com, menurut laman Perfect Daily Grind, bagaimana susu bereaksi terhadap panas dan berbusa, tergantung pada proteinnya.

Latte

"Perubahan suhu, keasaman kopi, dan dampak buih menyebabkan susu mengental lebih mudah," tulis situs tersebut.

(Baca Juga : Pesona Indah Kalalo yang Bangga Berkulit Cokelat Asli Indonesia)

Jadi, Anda perlu mengukus susu non-dairy ke suhu yang lebih rendah menggunakan panci untuk menghindari hal tersebut.

Setelah Anda perlahan-lahan memanaskan susu non-dairy, susu akan berbusa. Buih susu non-dairy seperti susu buih biasa, tapi beberapa susu vegan akan tampak berbeda sehingga sejumlah eksperimen mungkin diperlukan. Jika Anda tidak berhasil mendapatkan busa sesuai yang diinginkan, ada metode lain.

Caranya, mengutip laman Mashed, ambil toples dengan tutupnya dan kocok susu hangat sampai ada cukup gelembung sesuai keinginan. Anda juga bisa mengocok susu dalam mangkuk menggunakan tangan, atau mixer listrik dan blender. Jangan lupa dorong pegangan ke atas dan ke bawah sampai Anda memiliki busa.

Selanjutnya, buat kopi, tambahkan susu non-dairy dan sirup atau apapun yang Anda inginkan. Nikmati waktu santai dengan hidangan minuman istimewa!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini