Tips Memilih Santan Kemasan yang Tepat, Hati-Hati Kebanyakan Gula

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 298 2227690 tips-memilih-santan-kemasan-yang-tepat-hati-hati-kebanyakan-gula-BBp2g1NtLE.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK Toko kelontong dan toko makanan menjual banyak jenis santan. Lantas, bagaimana cara kita memilih santan yang tepat?

Melansir medicalnewstoday, beberapa varietas santan memang memiliki kandungan lemak dan kalori yang lebih tinggi daripada yang lain, tergantung pada bagaimana pabrik telah mencampur berapa banyak air.

Santan kalengan biasanya memiliki konsistensi kental seperti krim, dan lebih tinggi lemak. Oleh karena itu, orang-orang biasanya menggunakannya untuk memanggang atau memasak.

Minuman santan cenderung pekat dan memiliki konsistensi seperti susu. Simpan minuman ini di lemari es dan awasi tanggal kedaluwarsa. Selain itu, beberapa merek menambahkan gula, jadi periksa labelnya.

santan kelapa

Penting untuk dicatat bahwa minuman santan mengandung protein lebih rendah dari susu. Karena itu, jika mengganti dengan santan, maka harus menambahkan protein ke dalam makanan mereka.

Nah, jika ingin membeli produk santan pilihlah yang mengandung sangat sedikit bahan tambahan. Pastikan untuk berhati-hati terhadap tambahan gula, pengawet, dan pengental buatan.

Santan adalah bahan serbaguna dan alternatif susu yang sangat baik. Seperti produk kelapa lainnya, mungkin memberikan manfaat kesehatan.

Mengonsumsi santan dalam jumlah sedang mungkin dapat menurunkan kolesterol. Berbagai jenis santan, dalam karton dan kaleng, tersedia di supermarket, toko makanan kesehatan, bahkan secara online.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini