Pesan Dokter Reisa Buat Pekerja: Jangan Malu Bawa Bekal Makanan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 481 2227772 pesan-dokter-reisa-buat-pekerja-jangan-malu-bawa-bekal-makanan-v1BrjzjIkp.jpg Dokter Reisa (Foto: Inst)

Sejak dilonggarkannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), warga DKI Jakarta mulai terlihat kembali beraktivitas pada Senin 8 Juni 2020. Sejumlah kawasan perkantoran bahkan sudah tampak dipadati kerumunan massa.

Begitu pula dengan kondisi transportasi umum seperti MRT, TransJakarta, dan CommuterLine. Jumlah penumpang dilaporkan membludak, meski pihak pengelola menegaskan sudah menerapkan berbagai protokol kesehatan.

 bekal makanan

Sayangnya, data terakhir yang dikeluarkan oleh BNPB hari ini, disebutkan bahwa jumlah kasus positif meningkat tajam hingga 1.241 kasus baru. Oleh karena itu, Dokter Reisa Broto Asmoro kembali mengingatkan masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kebersihan.

Bahkan dia sempat membagikan beberapa tips bagi para pekerja yang sudah harus kembali beraktivitas di luar rumah.

"Bagi yang sudah bekerja kembali di kantor selalu perhatikan dan menjaga kebersihan ruangan di tempat kita bekerja. Lakukan disinfektasi ruangan, lantai, dan barang-barang yang digunakan bersama orang lain. Ini wajib dilakukan. Apabila harus memakai peralatan kantor, segera cuci tangan," kata Reisa dalam konferensi pers di BNPB, Rabu (10/6/2020).

 Baca juga: 4 Potret Liburan Reisa Broto Asmoro, Dokter Cantik Jubir Covid-19

Reisa menambahkan, selain menjaga kebersihan ruangan, dia juga menyarankan agar para pekerja membawa bekal dan peralatan makan sendiri dari rumah.

"Perhatikan kebersihan makanan dan minuman yang kita konsumsi. Membawa bekal sendiri dari rumah bisa jadi salah satu opsi agar bisa memastikan kebersihan dan tingkat kematangannya. Jangan lupa selalu bawa sendiri peralatan makan dari rumah," tegas Reisa.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini