4 Bahan Alami Bisa Bikin Kamu Terhindar dari Alergi Debu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 481 2227815 4-bahan-alami-bisa-bikin-kamu-terhindar-dari-alergi-debu-UZtIpO2baR.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

PAPARAN berbagai jenis artikel dapat menyebabkan alergi debu. Selain itu alergi juga bisa disebabkan oleh bulu hewan dan serangga kecil lainnya.

Untuk mengatasi alergi debu, sebenarnya Anda bisa melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami di rumah. Seperti apa saja?

Melansir Stylenrich Rabu (10/6/2020), berikut lima bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi alergi debu. Simak yuk!

Baca Juga: Tips Mengolah Bawang Putih dari Dokter Gizi untuk Tingkatkan Imunitas

Cuka apel

cuka apel

Cuka apel salah satu ekspektoran dengan banyak sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi yang efektif menyembuhkan alergi debu. Sebelum mengonsumsinya, kamu harus mencampurkan dengan air putih. Dengan perbandingan dua sampai tiga sendok makan cuka apel di dalam segelas air hangat. Biar lebih enak, tambahkan satu sendok teh madu ke dalamnya. Ramuan ini bisa diminum dua kali sehari.

Madu

Madu dianggap sebagai obat alami yang efektif untuk pengobatan alergi debu. Madu memiliki sejumlah kecil serbuk sari lokal, bahwa ketika dikonsumsi secara teratur, membuat tubuh Anda kurang sensitif terhadap mereka dalam jangka panjang. Mengonsumsi dua sendok teh madu mentah dua kali sehari bisa membuatmu menyembuhkan alergi tersebut.

Minyak kayu putih

Minyak kayu putih yang mengandung eucalyptus juga efektif dalam mencegah alergi. Sifat anti-inflamasi di dalamnya yang membantu dalam menyembuhkan alergi debu. Caranya tambahkan empat sampai lima tetes minyak kayu putih dalam air dan mendidih. Hirup uapnya, lakukan setiap dua kali sehari.

Teh hijau

teh hijau

Kehadiran katekin dalam teh hijau menjadi salah satu sumber terbaik antioksidan. Minum dua cangkir teh hijau dalam sehari, yang tentu efektif dalam mengobati berbagai penyakit inflamasi, seperti alergi debu ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini