Ringgo Agus Rahman Tak Turutin Ngidam Sabai, Anaknya Ileran?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 481 2227848 ringgo-agus-rahman-tak-turutin-ngidam-sabai-anaknya-ileran-dF01Xpz2Jg.JPG Ringgo Agus Rahman dan keluarga (Foto: Instagram)

Pasangan selebriti yang cukup dikagumi di media sosial adalah Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck. Keluarga ini jadi panutan karena terkesan sangat damai dan kehidupan rumah tangganya menyenangkan.

Ringgo cukup aktif membagikan segala momen seru yang terjadi di dalam keluarganya di Instagram. Salah satu yang terbaru adalah curahan hati Ringgo yang sulit mengabulkan ngidam-nya sang istri.

"Sulit mewujudkan ngidam istri di masa sekarang huhuu," kata Ringgo di keterangan foto terbaru.

Ringgo Agus Rahman 

Baca juga: Pesan Dokter Reisa Buat Pekerja: Jangan Malu Bawa Bekal Makanan

"Tak bisanya dia mengabulkan ngidam sang istri membawa dia ke anggapan 'Gak ngabulin ngidam, anak bakal ileran'. "Apakah anak saya berikutnya nanti akan ileran? Hadooooooh," keluhnya.

Di sisi lain, Ringgo berharap semua ibu hamil di tengah pandemi terus semangat, termasuk para suaminya. Bahkan, dia mewakili para suami mengatakan siap dijadikan sasaran para ibu hamil.

 

"Kami para suami siap dijadikan sasaran kalian semasa pandemi ini, asal jangan tiap hari, ya," pungkasnya.

Berkaca pada kasus Ringgo, apakah benar ketika ngidam tidak dituruti anak yang dikandung akan ileran?

Sabai Morscheck 

Menurut Dokter Spesialis Kandungan dr Febriansyah Darus, SpOG(K), ngidam, muntah-muntah, atau mempunyai rasa keinginan terhadap sesuatu yang harus dituruti itu hanya mitos.

Jadi, menurutnya, bila ibu hamil yang ngidam sesuatu yang tidak masuk akal tidak harus dipenuhi.

"Sebenarnya ngidam itu sendiri adalah mekanisme psikologis seorang wanita hamil yang hanya merasa minim diperhatikan," tuturnya.

Ringgo Agus Rahman dan keluarga 

Dokter Febriansyah menegaskan, kalau banyak orang yang mengatakan seorang ibu hamil ngidam sesuatu harus dipenuhi, itu hanya mitos saja.

Di sisi lain, dokter Febriansyah menyatakan, tidak masalah jika ngidam itu nggak diturutin. Malah, nggak mesti dituruti semuanya, apalagi yang aneh-aneh.

"Jadi, tidak semua kebutuhan ngidam itu harus dituruti. Kadang-kadang, ada yang keinginan tidak masuk akal, buat apa dituruti," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini