Share

3 Kesalahan yang Bikin Rambut Rusak

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 611 2227658 3-kesalahan-yang-bikin-rambut-rusak-KKSCXCzUKn.jpg Ilustrasi. (Readersdigest)

RAMBUT adalah mahkota bagi setiap wanita. Rambut menyumbang banyak persentase untuk kecantikan Anda. Dengan rambut yang sehat yang berkilau, semua orang akan terkagum saat melihat Anda.

Namun, banyak wanita yang mengeluhkan masalah rambut. Mulai dari rambut rontok, kusam, dan sebagainya. Berbagai vitamin pun dirasa tak berfungsi.

Kendati demikian, kemungkinan besar Anda masih melakukan beberapa kesalahan dalam merawat rambut Anda. Melansir Times of India Rabu (10/6/2020), berikut kesalahan yang sering dilakukan ladies yang menyebabkan rambut Anda rusak.

Keramas setiap hari

Baca Juga: Pesona Indah Kalalo yang Bangga Berkulit Cokelat Asli Indonesia

keramas

Jika Anda melakukan keramas setiap hari, ini dapat mengurangi kadar minyak alami di rambut Anda. Dengan keramas setiap hari, kulit kepala Anda akan menghasilkan lebih banyak minyak yang dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan.

Idealnya, mencuci rambut dilakukan 3 hingga 4 kali dalam seminggu. Tergantung dengan jenis kulit kepala yang Anda miliki.

Menggunakan banyak kondisioner

Setiap kali Anda berkeramas, menggunakan kondisioner berguna untuk membuat Anda lembut sehingga tidak mudah patah. Namun, ada satu kesalahan umum yang sering dilakukan banyak orang, yakni menggunakan kondisioner layaknya shampoo.

Menggunakan kondisioner cukup di ujung rambut saja. Mengaplikasikan kondisioner di daerah kulit kepala hanya akan membuat rambut Anda lebih berminyak.

Mandi dengan air hangat

Semua orang menyukai mandi air hangat. Tapi sebenarnya ini dapat merusak rambut Anda.

Air hangat dapat melepaskan minyak alami rambut dan keratin yang dapat membuat rambut berkilau Anda hilang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini