Hindari 3 Kesalahan agar Rambut Tetap Indah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 611 2227671 hindari-3-kesalahan-agar-rambut-tetap-indah-zSPytrcP3U.jpg Ilustrasi. (Timesofindia)

PUNYA rambut indah menjadi impian semua wanita. Namun tak semua wanita bisa merawat rambut dengan benar.

Hasilnya rambut akan rusak dengan ditandai dengan kerontokan, rambut kusam, juga kering. Maka Anda harus memerhatikan caranya merawat rambut sehat dan berkilau.

Dilansir Okezone dari Timesofindia, Rabu (10/6/2020), hindari tiga kesalahan saat kamu merawat rambut. Simak yuk!

Menyisir rambut dalam keadaan basah

rambut

Apakah Anda tahu bahwa rambut basah lebih rentan terhadap kerusakan? Jika Anda mengikat simpul atau ekor kuda, Anda akan snap helai rambut Anda dan menyebabkan kerusakan rambut. Anda dapat menggunakan sisir bergigi lebar untuk bagian rambut Anda dan menggunakan beberapa klip, yang kurang agresif.

Terlalu sering menyisir rambut

Hal ini dapat menyebabkan banyak gesekan dan kerusakan. Gerakan menyisir seperti menarik rambut juga dapat membuat kerusakan yang menyebabkan rambut Anda berminyak.

Menggunakan banyak kondisioner

Setiap kali Anda berkeramas, menggunakan kondisioner berguna untuk membuat Anda lembut sehingga tidak mudah patah. Namun, ada satu kesalahan umum yang sering dilakukan banyak orang, yakni menggunakan kondisioner layaknya shampoo.

Menggunakan kondisioner cukup di ujung rambut saja. Mengaplikasikan kondisioner di daerah kulit kepala hanya akan membuat rambut Anda lebih berminyak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini