Tips Memilih Foundation Berdasarkan Jenis Kulit

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 611 2227855 tips-memilih-foundation-berdasarkan-jenis-kulit-a4PCq2bPZE.JPG Ilustrasi Foundation (Foto: Freepik)

Foundation merupakan salah satu anggota makeup yang diandalkan para wanita untuk menutupi kekurangan di wajah. Foundation dapat menutup pori-pori Anda sehingga hasil makeup bisa terlihat flawless.

Namun, alih-alih ingin fawless, hasil makeup juga bisa cracky jika Anda menggunakan foundation yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Jika Anda sudah mengetahui jenis kulit wajah yang dimiliki, ini panduan tepat untuk membeli foundation sesuai dengan jenis kulit Anda.

Foundation 

Untuk kulit normal

Melansir Styl Enrich Rabu (10/6/2020), beruntunglah jika Anda memiliki jenis kulit normal. Karena Anda memiliki kebebasan untuk memilih foundation sesuai dengan selera. Anda hanya tinggal menyesuaikan shade foundation tersebut sesuai dengan warna kulit.

 

Untuk kulit berminyak

Kulit berminyak butuh foundation yang bisa mengurangi kadar minyak di wajah. Untuk itu, pilihlah foundation dengan kandungan oil control dengan hasil akhir matte. Anda juga bisa menggunakan bedak tabur setelah mengaplikasikan foundation agar hasil yang lebih maksimal.

Untuk kulit kering

Anda harus menggunakan foundation dengan kandugan oil based, yang bisa menghidrasi, atau tekstur foundation dengan bentuk mousse. Hindari menggunakan foundation dengan hasil akhir matte karena akan membuat kulit Anda semakin kering.

 

Untuk kulit kombinasi

Jenis kulit ini mengacu pada wanita yang memiliki kulit normal atau kering dengan T-Zone berminyak. Mereka harus lebih memilih untuk menggunakan dasar krim-ke-bubuk. Ingatlah bahwa landasan cair hanya tidak dimaksudkan untuk Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini