Dokter Super Hero: Kamen Rider Black Itu Idola Saya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 612 2227602 dokter-super-hero-kamen-rider-black-itu-idola-saya-TQxVtq6W0j.jpg Dokter super hero (Foto: Inst Dokter Erric)

Dokter asal Bogor, Jawa Barat, dr Rollando Erric Manibuy, SpOT selalu berusaha membahagiakan pasien-pasiennya dengan memakai kostum super hero yang unik. Dia mengubah alat pelindung diri (APD) yang terkesan menyeramkan menjadi kostum super hero.

dr Erric sendiri merupakan Dokter Spesialis Orthopedi dan Trauma di tiga rumah sakit yaitu RS Hermina Bogor, RS Medika Dramaga, dan RS Vania. Dia memakai kostum super hero untuk mengganti APD-nya supaya pasien lebih nyaman saat diperiksa.

Dia mengaku, memakai kostum sebenarnya membuat dirinya lebih repot dan kepanasan. Namun dia melakukan semua itu demi kebahagiaan pasiennya.

 Kamen Rider Black

"Saya bisa lihat pasien yang nggak sembuh-sembuh tertawa senang saat melihat saya pakai kostum. Membuat mereka bahagia juga membuat saya bahagia," tuturnya belum lama ini.

dr Erric selama ini juga sudah pakai 5 kostum karakter super hero' antara lain Darth Vader, Batman, Iron Man, Optimus Prime, dan Ant Man.

 Baca juga: Kisah Dokter Super Hero, Rela Panas-panasan Pakai Kostum Demi Bahagiakan Pasien

Dia mengaku akan menambahkan koleksi kostum super heronya. Karakter yang tengah direncanakan dan sudah dalam proses pembuatan ialah Kamen Rider Black. Karakter itu juga yang membuat dirinya bercita-cita menjadi super hero saat kecil dulu.

"Kamen Rider Black itu karakter idola saya dari dulu dan mimpi saya. Ya, walau sekarang saya jadi dokter bukan super hero," pungkasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini