Aksi Dokter Reisa Mengedukasi Pencegahan Covid-19 kepada Masyarakat Indonesia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 612 2227605 aksi-dokter-reisa-mengedukasi-pencegahan-covid-19-kepada-masyarakat-indonesia-5liFq0iDMo.jpg Dokter Reisa Broto Asmoro (Foto : @reisabrotoasmoro/Instagram)

Kemunculan dokter cantik, Reisa Broto Asmoro dalam siaran langsung tentang virus corona Covid-19 di Graha BNPB beberapa waktu lalu, telah menyita perhatian publik. Banyak masyarakat yang terkejut dengan kehadiran dokter Reisa yang disandingkan dengan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Covid-19, Achmad Yurianto.

Sebagaimana diketahui, dokter berusia 34 tahun yang kerap muncul di televisi ini telah tergabung dalam anggota Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Dokter Reisa bertugas untuk mengedukasi masyarakat terkait dengan pandemi Covid-19.

Tak hanya bersama BNPB, ibu dari dua orang anak ini juga sering memberikan edukasi lewat akun Instagram pribadinya @reisabrotoasmoro. Bagaimana aksinya saat mengedukasi? Yuk intip keseruannya.

Edukasi masyarakat perihal new normal di Indonesia

Pekan lalu dokter Reisa memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia terkait dengan masa transisi menuju new normal. Pada kesempatan tersebut dokter cantik ini mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

Dokter Reisa

“Ingat, pastikan selalu menjaga kebersihan tangan dan jangan sentuh2 wajah dengan tangan yang kotor. Lalu pakai masker! Setiap waktu ketika berada di luar rumah. Dan pastikan benar penggunaannya. Kemudian ingat utk selalu jaga jarak. Minimal 1-2 meter dengan orang lain,” tulisnya.

(Baca Juga : Potret Cantik Reisa Broto Asmoro Kenakan Seragam Dokter)

Selain protokol kesehatan yang harus diperhatikan, ia juga menganjurkan masyarakat untuk menerapkan pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi untuk memperkuat imunitas tubuh.

“Selain itu selalu terapkan Gaya Hidup Sehat seperti pola makan gizi seimbang, minum air mineral yang cukup, rutin berolahraga dan istirahat / tidur yg cukup dan berkualitas. Stay safe & stay healthy lovely people,” lanjutnya.

Memberi semangat kepada seluruh tenaga medis di Indonesia

Pada unggahan lainnya, dr. Reisa mengunggah video singkat untuk mendukung para tenaga kesehatan yang berjuang membantu masyarakat dalam melawan pandemi virus corona Covid-19. Ia mengimbau masyarakat untuk sadar dan saling menjaga satu sama lain untuk mencegah penularan penyakit.

View this post on Instagram

Persembahan dari @ikatandokterindonesia & @jdn_indonesia 🙏 Semoga dapat menjadi penyemangat untuk semua tenaga medis yg sedang berjuang untuk menyelamatkan bangsa. Dan dapat menjadi pengingat bahwa kami tenaga medis, bukan sebagai garda terdepan, melainkan pertahanan terakhir ketika masyarakat telah menjadi korban dari pandemi virus ini. Ayo kita semua sama2 berjuang, sama2 saling menjaga satu sama lain dengan tetap waspada dan tetap melaksanakan anjuran untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga jarak, jangan berkerumun dan jangan meremehkan pandemi ini. Karena kita semua ingin Indonesia bisa selamat, Indonesia bisa berdaulat, Indonesia merdeka, Indonesia jaya 🇮🇩 . Thanks director @beladirk from @jdn_indonesia #covid19 #lawancovid19 #bantutenagamedis #kitalawancorona #lawancoronamulaidarikita

A post shared by Reisa Broto Asmoro (@reisabrotoasmoro) on

“Ayo kita semua sama2 berjuang, sama2 saling menjaga satu sama lain dengan tetap waspada dan tetap melaksanakan anjuran untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga jarak, jangan berkerumun dan jangan meremehkan pandemi ini. Karena kita semua ingin Indonesia bisa selamat, Indonesia bisa berdaulat, Indonesia merdeka, Indonesia jaya,” tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini