Dokter Super Hero Ungkap Kesamaan Virus Corona dengan Darth Vader

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 612 2227724 dokter-super-hero-ungkap-kesamaan-virus-corona-dengan-darth-vader-a5jnNBugna.jpg Dokter super hero (Foto: Inst Dokter Erric)

Virus corona sudah menginfeksi jutaan orang di dunia. Sampai saat ini dunia pun masih terus berjuang melawan makhluk tak kasat mata ini.

dr Erric merupakan Dokter Spesialis Orthopedi dan Trauma di tiga rumah sakit yaitu RS Hermina Bogor, RS Medika Dramaga, dan RS Vania. Dia memakai kostum super hero untuk mengganti APD-nya supaya pasien lebih nyaman saat diperiksa.

dr Erric menjelaskan, terdapat kesamaan antara virus corona dengan Darth Vader. Dari situ bisa dilihat bagaimana cara mengalahkan virus corona.

 virus corona

Salah satu penjahat yang ada di serial film Star Wars itu ternyata punya korelasi dengan virus mematikan ini. Menurut dr Erric, keduanya sama-sama ingin menyeimbangkan dunia.

"Jika mengacu pada filmnya, Darth Vader diramalkan jadi penyeimbang kekuatan. Nah, dia akhirnya berhasil membunuh Emperor Palpatine walau jalannya nggak sesuai dengan kemauan Jedi, tapi dia memenuhi takdirnya," kata dr Erric pada Okezone belum lama ini.

Dokter berusia 37 tahun tersebut pun menambahkan kalau Darth Vader ini selalu bikin gentar lawan-lawannya.

 Baca juga: Potret Cantik Reisa Broto Asmoro Kenakan Seragam Dokter

Nah, pada kasus pandemi Covid-19, virus corona itu seperti semacam 'alarm' bagi Bumi. Tempat tingkal kita semua sekarang ini sudah dirusak oleh manusia itu sendiri, muncullah virus corona yang tidak sesuai dengan kemauan kita semua.

"Tapi, sadar atau tidak setelah datang virus corona bumi jadi lebih sehat. Ini juga menjadi peringatan keras buat manusia agar lebih sadar untuk hidup lebih sehat dan lebih 'aware' dengan lingkungan sekitar," paparnya.

Dengan konsep itu, akhirnya virus corona jugalah yang membuat semuanya seimbang kembali. Sama seperti takdir hidup Darth Vader yang diramalkan membawa keseimbangan di alam semesta.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini