Lawan Virus Corona, Dokter Super Hero: Garda Terdepan Masyarakat Itu Sendiri

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 612 2227735 lawan-virus-corona-dokter-super-hero-garda-terdepan-masyarakat-itu-sendiri-r07OSpqgMT.jpg Dokter super hero (Foto: Inst Dokter Erric)

Di tengah PSBB masa transisi masyarakat tak boleh lengah dan senang berkumpul-kumpul. Sebab ancaman virus corona masih nyata.

dr Erric yang merupakan Dokter Spesialis Orthopedi dan Trauma di tiga rumah sakit yaitu RS Hermina Bogor, RS Medika Dramaga, dan RS Vania berupaya membahagiakan pasien-pasiennya dengan memakai kostum super hero untuk mengganti APD-nya supaya pasien lebih nyaman saat diperiksa.

pandemi Covid-19

dr Erric juga mengatakan, ada kesamaan antara virus corona dengan Darth Vader. Dari situ bisa dilihat cara mengalahkan virus corona. Darth Vader merupakan tokoh penjahat yang ada di serial film Star Wars.

Menurut dr Erric, keduanya sama-sama ingin menyeimbangkan dunia. Seperti kehadiran virus corona yang membuat bumi lebih bersih karena manusia mengurangi polusi dengan mengurangi aktivitasnya.

Di sisi lain, dr Erric memperingatkan kita semua, kalau mau menang melawan Covid-19 jangan 'berantem' sendiri. "Semua orang harus menunjukan pola hidup sehat mulai sekarang," terangnya.

Baca juga: Viral Kafe Pasang Pembatas, Netizen: Kayak Jenguk Napi

Dia melanjutkan, sekarang ini sebetulnya yang jadi garda terdepan adalah masyarakat itu sendiri, bukan tenaga kesehatan.

"Nakes itu bukan garda terdepan. Tapi, garda terdepan, ya, kita masing-masing orang. Nakes itu cuma kayak 'airbag', kalau bisa, ya, jangan sampai kepakai," tambah dr Erric.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini