Pilih Sepatu Boots untuk 5 Bentuk Badan, Tak Hanya untuk Orang Kurus Kok

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 194 2228510 pilih-sepatu-boots-untuk-5-bentuk-badan-tak-hanya-untuk-orang-kurus-kok-mhoRO5efHi.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEPATU boots memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para perempuan. tapi, yang perlu disadari adalah sepatu boots bukan hanya untuk mereka yang memiliki kaki jenjang loh.

Jika kita memilih paduan yang tepat, siapapun bisa memakai sepatu boots loh termasuk mereka yang memiliki bentuk tubuh gempal. Tapi sebaliknya, jika salah memilih boots, malah membuat penampilan kurang maksimal.

Nah, berikut adalah pilihan boots yang cocok dikenakan sesuai bentuk tubuh Anda, seperti dilansir Glamradar.

Bentuk tubuh buah pir

Sepatu boots bentuk abadan

Bentuk tubuh buah pir dicirikan dengan bagian pinggang atau bokong yang besar. Karena itu, boots tinggi selutut atau knee-length bisa menjadi pilihan. Modelnya yang panjang cocok untuk bentuk tubuh Anda sehingga memberi kesan panjang dan jenjang. Agar terlihat lebih langsing, padankan boots dengan dress.

Tubuh pendek

Sepatu boots bentuk abadan

Bagi Anda yang bertubuh pendek, Anda masih bisa kok menggunakan boots untuk menyempurnakan penampilan. Kuncinya, pilih high-heeled atau platform boots. Model pointy toe bisa membuat Anda terlihat lebih ting.

Bentuk tubuh buah apel

Sepatu boots bentuk abadan

Ada dua tipe boots yang cocok dikenakan oleh bentuk tubuh buah apel. Pertama adalah wedge boots yang pas untuk bentuk kaki langsing, serta chunky-heeled boots.

Bentuk tubuh jam pasir

Sepatu boots bentuk abadan

Anda bisa menggunakan berbagai jenis tipe boots dari material apa pun. Namun, model round-toe boots dengan sturdy cone heels adalah yang terbaik untuk bentuk tubuh jam pasir.

Tubuh gemuk

Sepatu boots bentuk abadan

Menggunakan boots, bisa membuat tubuh plus Anda terlihat lebih slim. Enggak percaya? Kuncinya, pilihlah ankle-length boots di bawah lutut, ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini